Kecelakaan Maut di Cianjur, Warga: Suara Benturannya Cukup Kencang

Tim detikJabar - detikJabar
Minggu, 14 Agu 2022 18:17 WIB
Kecelakaan di Jalur Tengkorak Bangbayang, Cianjur.
Kecelakaan maut di Jalur Tengkorak, Cianjur (Foto: Istimewa)
Cianjur -

Enam orang meninggal dalam kecelakaan maut di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Minggu (14/8/2022).

Kecelakaan di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong itu melibatkan truk bermuatan terigu, truk engkel, minibus dan lima sepeda motor.

Lili (38), saksi mata mengatakan pada awalnya kecelakaan berawal ketika sebuah truk bermuatan terigu melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur.


Namun tiba-tiba mobil hilang kendali dan menabrak truk dan minibus di depannya. Saat kejadian dia mendengar suara benturan yang cukup kencang.

"Setelah menabrak mobil di depannya. Truk itu juga menabrak sejumlah kendaraan lainnya dan beberapa pohon juga rumah di pinggir jalan. Benturannya terdengar cukup kencang," katanya, Minggu (14/8/2022).

Kecelakaan di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong itu bermula ketika truk bermuatan tepung terigu melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur.

Namun tiba-tiba truk hilang kendali dan menabrak truk engkel dan minibus di depannya. Kemudian truk tersebut beralih ke jalur berlawanan.

Di saat yang bersamaan melintas lima sepeda motor hingga ikut tertabrak. Laju truk akhirnya berhenti usai menabrak sebuah rumah di kanan jalan.

Enam orang termasuk supir truk tewas karena kejadian ini dan tiga orang menjalani perawatan intensif di IGD RSUD Sayang Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan di jalur tengkorak tersebut. Namun diduga kecelakaan disebabkan truk bermuatan terigu yang mengalami rem blong.

"Dugaan sementara karena rem blong, tapi untuk pastinya kita masih selidiki," katanya, Minggu (14/8/2022).

(iqk/iqk)