Polisi Masih Identifikasi 6 Korban Tewas Kecelakaan Maut di Cianjur

Ikbal Selamet - detikJabar
Minggu, 14 Agu 2022 17:53 WIB
Kecelakaan di Jalur Tengkorak Bangbayang, Cianjur.
Kecelakaan maut di Jalur Tengkorak Cianjur (Foto: Istimewa)
Cianjur -

Polisi masih melakukan identifikasi pada enam korban meninggal dalam kecelakaan maut di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Minggu (14/8/2022).

Humas Polres Cianjur Ipda Nanang Sunarya mengatakan satu korban sudah berhasil diidentifikasi datanya namun korban lainnya masih belum diketahui identitasnya.

"Sopir truk sudah berhasil diketahui identitasnya, bernama Ahmad Roni. tapi untuk lima korban lainnya masih kita cari tahu," kata dia, Minggu (14/8/2022).


Menurutnya para korban tidak membawa identitas diri sehingga petugas kesulitan melakukan identifikasi.

"Tidak ditemukan KTP atau identitas lainnya, jadi kesulitan. Tapi petugas masih berusaha agar secepatnya mendapatkan identitas semua korban yang meninggal," katanya.

Kecelakaan di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong itu bermula ketika truk bermuatan tepung terigu melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur.

Namun tiba-tiba truk hilang kendali dan menabrak truk engkel dan minibus di depannya. Kemudian truk tersebut beralih ke jalur berlawanan.

Di saat yang bersamaan melintas lima sepeda motor hingga ikut tertabrak. Laju truk akhirnya berhenti usai menabrak sebuah rumah di kanan jalan.

Doni mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan di jalur maut tersebut. Namun diduga kecelakaan disebabkan truk bermuatan terigu yang mengalami rem blong.

Enam orang tewas karena kejadian ini dan tiga orang menjalani perawatan intensif di IGD RSUD Sayang Cianjur.

(iqk/iqk)