Pria di Bandung Tewas Seketika gegara Tertimpa Tower

Bima Bagaskara - detikJabar
Rabu, 10 Agu 2022 22:54 WIB
Proses evakuasi korban tertimpa tower di Jalan Katamso, Bandung.
Proses evakuasi korban tertimpa tower di Jalan Katamso, Bandung. (Foto: Istimewa)
Bandung -

Seorang pria tewas seketika setelah tertimpa tower telekomunikasi. Insiden ini terjadi di lahan kosong di Jalan Katamso, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Rabu (10/8/2022) malam.

Keterangan tertulis yang diterima detikJabar dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, insiden tersebut terjadi pada pukul 19.30 WIB. Saat itu tiga teknisi hendak mengeluarkan tower yang telah dibongkar di lokasi.

Namun saat sedang dikeluarkan, tower yang beratnya diperkirakan mencapai ratusan kilogram ini roboh dan menimpa pria bernama Sugono (62). Akibat korban jatuh kemudian tertimpa dan terjepit tower tersebut.


Warga di lokasi langsung memanggil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung untuk mengevakuasi korban yang terjepit. Sebab, mereka kesulitan membantu mengeluarkan korban.

Tiba di lokasi pukul 20.05 WIB, petugas Damkar dibantu warga langsung bergegas mengevakuasi korban. Dengan memasang air platbag dan hidrolik teleskopik, tower diangkat untuk memudahkan proses evakuasi.

Setelah 50 menit proses evakuasi, korban berhasil dikeluarkan. Namun korban sudah dalam kondisi meninggal dunia dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

(bba/orb)