Kabupaten Ciamis

8 Jenazah Korban Tewas Laka Maut Diberangkatkan ke Majalengka

Dadang Hermansyah - detikJabar
Senin, 08 Agu 2022 16:09 WIB
Korban tewas kecelakaan maut di Ciamis dikirim ke Majalengka.
Foto: Korban tewas kecelakaan maut di Ciamis dikirim ke Majalengka (Dadang Hermansyah/detikJabar).
Ciamis -

Sebanyak 8 orang tewas dalam insiden mobil pikap terjun ke jurang di Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Semua jenazah korban kini sudah diberangkatkan ke tempat asal di Burujul, Jatiwangi, Majalengka.

Jenazah diangkut menggunakan 8 ambulans milik Puskesmas Pemkab Ciamis. 7 jenazah diberangkatkan dari Puskesmas Sukamantri, sedangkan 1 jenazah diberangkatkan dari RSUD Ciamis.

"Benar saat ini 8 jenazah sudah kami berangkatkan ke Majalengka, memakai 8 ambulans. Sedangkan untuk yang luka berat ada 7 orang kini masih dirawat di RSUD Ciamis. 2 orang anak yang selamat juga sudah dipulangkan," ujar Tatang Koswara, Tim Koordinasi Lapangan Puskesmas, Senin (8/8/2022).


Tatang menjelaskan kondisi sopir pikap mengalami luka berat. Ia mengalami luka di kepala dan patah tangan. Saat ini sedang dalam perawatan di RSUD Ciamis.

"Sopir selamat saat ini ditangani RSUD Ciamis, mengalami luka berat di kepala dan tangan patah," ucapnya.

Tatang menjelaskan dalam penanganan kecelakaan ini, Pemkab Ciamis melibatkan tim medis dan ambulans dari 9 puskesmas. Tim medis dan ambulans dari RSUD Kawali dan ambulans Desa Panawangan.

"Jadi kesimpulannya ada 7 orang yang saat ini dirawat di RSUD Ciamis. Awalnya ditangani di Puskesmas Sukamantri dan Puskesmas Panjalu," ungkapnya.

Sebelumnya, mobil pikap terjun ke jurang di Sukamantri, Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Senin (8/8/2022) pukul 08.00 WIB. Delapan orang tewas dalam kejadian nahas tersebut.

(mso/mso)