Wagub Uu Tak Masalah Duet dengan Desy Ratnasari di Pilgub Jabar 2024

Sudirman Wamad - detikJabar
Senin, 08 Agu 2022 14:52 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum (Foto: Sudirman Wamad)
Bandung -

Wakil Gubernur Jabar UU Ruzhanul Ulum mengaku siap maju di Pilgub Jabar 2024. Uu saat ini mengaku fokus mempersiapkan diri agar bisa dilirik atau diusung oleh sejumlah parpol.

PPP sendiri mengaku telah siap mengusung Uu sebagai kandidat di Pilgub Jabar. Beredar isu tentang pasangan yang pas untuk mendampingi Uu, yakni Desy Ratnasari. Politikus perempuan yang saat menjabat sebagai Ketua DPW PAN Jabar.

Uu pun tak menampik. Ia mengaku siap jika dipasangkan dengan Desy Ratnasari. PPP dan PAN sendiri di tingkat nasional telah membentuk Koalisi Indonesia Bersatu, partai lainnya yang bergabung adalah Golkar.


"Saya dengan sapa pun mangga, dengan Desy pun saya siap," kata Uu di Gedung Sate kepada awak media, Senin (8/8/2022).

Kendati demikian, Uu sadar bahwa keputusan untuk bisa maju di Pilgub Jabar itu tergantung dengan keputusan parpol. Ia mengatakan keinginannya untuk maju di Pilgub Jabar tentu tak bisa tercapai, ketika parpol enggan mengusungnya.

"Kalau partai tidak mengusung ya apa boleh buat," ucap Uu.

Uu menyerahkan sepenuhnya keputusan untuk maju di Pilgub Jabar kepada partai. Termasuk soal pasangan calon.

"Jadi, kalau saya disandingkan dengan Desy pun siap. Ataupun siap pun saya siap," ucap mantan Bupati Tasikmalaya itu.

Lebih lanjut, Uu mengaku saat ini tengah fokus bekerja. Uu sadar untuk maju di Pilgub Jabar tak mudah. Ia pun harus mematangkan dirinya agar bisa dilirik parpol.

"Saya sekarang ikhtiar saja untuk melayakkan diri, kalau layak tidak hanya PPP nanti yang tertarik," ucap Uu.

Sebelumnya, Uu didorong maju dalam Pilgub Jabar 2024. Uu dinilai sudah saatnya memimpin Jabar. Dorongan itu muncul dari Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. Dia menilai sebagai kader, Uu dinilai cocok menjadi Gubernur Jabar.

"Kalau bisa Pak Uu jadi gubernur ya, boleh nggak pak Uu jadi gubernur? Kita masa wakil gubernur terus, PPP sudah dua kali loh wakil gubernur, iya kan?," ucap Suharso kepada wartawan, Jumat (15/7/2022).



Simak Video "Muncul Spanduk Dirinya soal Judi Online, Wagub Uu: Saya Bingung"
[Gambas:Video 20detik]
(sud/dir)