Resto Tahu Sumedang di Garut Hangus Terbakar

Hakim Ghani - detikJabar
Senin, 08 Agu 2022 11:31 WIB
Resto di Kabupaten Garut hancur usai dilalap api.
Resto di Kabupaten Garut hancur usai dilalap api. (Foto: Istimewa)
Garut -

Kebakaran hebat melanda Rumah Makan (RM) Tahu Sumedang yang berada di Limbangan, Kabupaten Garut. Polisi dikerahkan untuk melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut.

Kebakaran membumihanguskan RM Tahu Sumedang yang berlokasi di Jalan Raya Limbangan, Cilangir, Cigagade, Kecamatan Balubur Limbangan, Minggu (7/8) malam sekira jam 23.00 WIB.

Angin kencang di lokasi seketika membuat api menyebar ke seluruh penjuru hingga membuat tempat tersebut rata dengan tanah. Api baru bisa dipadamkan setelah sejumlah armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.


Kapolsek Balubur Limbangan AKBP Uus Susilo mengatakan, usai kejadian tersebut pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari keterangan sejumlah saksi, api diduga kuat berasal dari dapur.

"Belum ke arah sana (dugaan kesengajaan). Dugaan sementara dari tungku," kata Uus saat dikonfirmasi wartawan, Senin (8/8/2022).

Uus mengatakan, tidak ada korban jiwa yang disebabkan kejadian tersebut. Kerugian juga masih dalam kalkulasi pihak berwenang. Terkait penyebab pasti kebakaran, masih didalami polisi.

"Kita masih melakukan proses penyelidikan," pungkas Uus.



Simak Video "Penampakan Kebakaran di Pasar Tangerang, Hanguskan 22 Lapak Pedagang"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)