Dianggap Kurang, Cimahi Bakal Bangun Polsek Baru

Whisnu Pradana - detikJabar
Rabu, 03 Agu 2022 16:05 WIB
Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan
Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan (Foto: Sudirman Wamad/detikJabar)
Cimahi -

Makin padatnya penduduk di wilayah Kota Cimahi serta terlalu luasnya cakupan dua polsek yang ada membuat Polres Cimahi segera merealisasikan pembangunan polsek baru.

Saat ini di wilayah Kota Cimahi baru terdapat dua polsek yakni Polsek Cimahi serta Polsek Cimahi Selatan. Polsek Cimahi membawahi dua kecamatan yakni Kecamatan Cimahi Utara dan Cimahi Tengah.

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan mengatakan polsek baru yang bakal dibangun yakni Polsek Cimahi Tengah sehingga Polsek Cimahi Utara nantinya hanya membawahi Kecamatan Cimahi Utara.


"Insya Allah Polres Cimahi akan menambah polsek baru, yaitu Polsek Cimahi Tengah. Polsek Cimahi Tengah ini memang sangat dibutuhkan karena selama ini yang ada di Cimahi hanya 2 polsek," ujar Imron kepada wartawan, Rabu (3/8/2022).

Lahan yang disiapkan untuk membangun Polsek Cimahi Tengah berada di Jalan Sukimun, Baros, seluas 20 ribu meter persegi. Sementara anggaran yang disiapkan mencapai Rp 2,957 miliar berasal dari hibah Pemkot Cimahi.

"Kami baru saja rapat dengan DPRD dan Pemkot Cimahi, memohon anggaran pembangunan polsek tersebut. Alhamdulillah sudah disetujui tinggal melaksanakan pembangunan secepatnya," ujar Imron.

Polsek Cimahi Tengah tersebut ditargetkan selesai sebelum pelaksanaan Pilpres dan Pilkada tahun 2024 mendatang. Hal itu juga untuk menambal kekuatan pengamanan di tahun politik.

"Sebelum Pilpres dan Pilkada 2024, polsek harus sudah berdiri dan berjalan. Itu juga dalam rangka persiapan pengamanan tahun politik. Kemudian dengan keberadaan polsek ini semoga bisa memperpendek dan meningkatkan pelayanan serta keamanan," kata Imron.

Selain menambah Polsek Cimahi Tengah, Imron menyebut pihaknya juga segera merealisasikan tiga polsek baru di wilayah Kabupaten Bandung Barat yang juga berada di bawah naungan Polres Cimahi.

"Untuk di KBB juga kita akan menambah 2 sampai 3 polsek baru, sudah disetujui tinggal direalisasikan. Kemudian juga ada pendirian Traffic Management Center (TMC) di Lembang, nanti tanahnya akan dibantu Pemda KBB," kata Imron.



Simak Video "Harga Cabai di Cimahi Kian 'Pedas' Jelang Ramadan"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)