Brukk! Kanopi Minimarket di Ciparay Bandung Timpa 3 Warga

Yuga Hassani - detikJabar
Minggu, 31 Jul 2022 01:00 WIB
Kanopi minimarket yang ambruk di Ciparay, Kabupaten Bandung.
Kanopi minimarket yang ambruk di Ciparay, Kabupaten Bandung. (Foto: Yuga Hassani/detikJabar)
Bandung -

Kanopi minimarket di Kecamatan Ciparay, Kabupaten bandung ambruk dan menimpa beberapa motor. Beberapa orang mengalami luka.

"Intinya itu merupakan kecelakaan kerja. Untuk penanganan lebih lanjut, kita memang arahkan ke Polresta Bandung. Kita sudah koordinasi sama Wakasat, jadi penanganan untuk di reskrim polresta bandung," ujar Kapolsek Ciparay, AKP Asep Dedi kepada detikJabar, Sabtu (30/7/2022).

Akibat kejadian tersebut, polisi langsung melakukan penutupan sementara. "Iya minimarket itu saat ini sementara di police line dulu," katanya.


Asep menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada pukul 15.00 WIB. Beberapa motor turut tertimpa kanopi tersebut.

"Iya memang itu kejadian di Ciparay. Terus jam 3 sore tadi kita dari Polsek langsung mendatangi minimarket itu. Ternyata memang kondisinya rubuh," jelasnya.

Dia menambahkan beberapa orang turut menjadi korban dalam runtuhnya kanopi tersebut. Namun, kata dia, korban hanya mengalami luka ringan.

"Ada sekitar tiga motor yang kena dari kejadian itu. Kemudian dua orang luka ringan, satu orang di bawa ke rumah sakit, karena kena kakinya, mungkin perlu di-rontgen," ucapnya.

"Nggak ada korban jiwa, hanya luka-luka aja, dan yang di bawa ke rumah sakit juga sudah pulang," tambahnya.

Dia mengungkapkan minimarket tersebut tengah melakukan perbaikan kanopi. Namun, pihaknya menyesalkan tidak adanya peringatan dari minimarket tersebut.

"Dari informasi memang minimarket itu sedang memperbaiki kanopi. Hanya saja mungkin selayaknya pada saat perbaikan kanopi itu ada peringatan terlebih dahulu. Di situ memang tidak ada peringatan," ungkapnya.

Asep menyebutkan jika minimarket tersebut tengah melakukan perbaikan, alangkah baiknya dilakukan penutupan sementara. Sehingga bisa meminimalisir kejadian serupa.

"Kalau misalnya sedang perbaikan, alangkah baiknya ada penutupan sementara. Apalagi itu sifatnya memperbaiki atas kanopi. Jadi kalau yang perbaikan kan dikhawatirkan bisa terjadi seperti itu lagi," pungkasnya.

(ors/ors)