Rekomendasi Film Akhir Pekan: Superhero, Komedi Romantis hingga Perang

Cornelis Jonathan Sopamena - detikJabar
Sabtu, 30 Jul 2022 14:39 WIB
In the Living Room: Guy Relaxing on a Couch Watching War Movie on a TV. Modern Military Warfare Action with War Soldiers Shown on a Television.
Ilustrasi nonton film di akhir pekan (Foto: Getty Images/iStockphoto/gorodenkoff)
Bandung -

Akhir pekan adalah saat yang paling tepat untuk menyegarkan tubuh dan pikiran setelah bekerja atau bersekolah selama sepekan. Biasanya, kondisi tersebut menyebabkan padatnya area wisata atau jalanan di berbagai daerah. Alhasil, rekreasi diluar rumah pada akhir pekan justru menjadi momok bagi sebagian orang.

Agar tidak menghabiskan waktu dalam kemacetan atau berdesak-desakan mengantre di tempat wisata, menikmati momen rehat sejenak ini di rumah juga bisa menjadi solusi. Salah satu kegiatan yang paling asik dilakukan ketika leha-leha di rumah adalah menonton film sembari menikmati kudapan. Bingung ingin menyaksikan film apa? Berikut sinopsis tiga film yang dapat dinikmati pada akhir pekan ini ala DetikJabar.

1. Spider-Man: No Way Home


Sekuel ketiga dari film Spider-Man di dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) ini diawali dengan Peter Parker (Tom Holland) yang panik setelah identitas dirinya terkuak sekaligus difitnah oleh Mysterio (Jake Gyllenhaal). Awal film ini merupakan sambungan langsung dari film Spider-Man sebelumnya, Far From Home. Isu panas tersebut semakin menjadi-jadi ketika media setempat, The Daily Bugle yang dipimpin oleh J Jonah Jameson (JK Simmons), turut menyebutkan Parker sebagai dalang pembunuhan Mysterio.

Parker yang tersudut karena selalu menjadi sorotan media akhirnya meminta bantuan Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) untuk membuat masyarakat lupa jika dirinya adalah Spider-Man. Ketika tengah merapal mantra, Parker yang masih belia dan labil terus-menerus berubah pikiran dan membuat mantra Dr. Strange buyar. Alhasil, batas antarsemesta pun terbuka dan menarik sejumlah tokoh dari universe lain masuk ke realitas hunian Parker dan Strange yang dikenal dengan istilah Earth-616.

Strange kemudian memerintahkan Parker dengan teman-temannya, MJ (Zendaya) dan Ned (Jacob Batalon), untuk menangkap seluruh tokoh dari universe lain tersebut. Totalnya, terdapat 6 tokoh yang perlu ditangkap. Mereka dikenal sebagai Sinister Six, kelompok musuh bebuyutan Spider-Man. Dalam perjalanannya, Parker justru melenceng dari tujuan semulanya. Tidak hanya itu, Peter Parker dari universe lain (Andrew Garfield dan Tobey Maguire) juga mendadak muncul dalam Earth-616. Lantas, akankah Parker berhasil mengembalikan Sinister Six ke universe asalnya sekaligus membuat masyarakat melupakan identitas dirinya sebagai Spider-Man?

Film ini dapat ditonton secara legal melalui Netflix, Apple TV, atau Google Play Movies & TV.

Pemeran: Tom Holland, Zendaya, Benedict Cumberbatch, Andrew Garfield, Tobey Maguire.
Tanggal Rilis: 15 Desember 2021.
Genre: Superhero, Sains-Fiksi, Keluarga, Aksi & Petualangan.
Rating Usia: 13+
Durasi: 2 jam 28 menit.

2. 50 First Dates

Henry Roth (Adam Sandler) adalah seorang dokter hewan di Hawaii yang menghindari hubungan jangka panjang dan dipenuhi komitmen. Namun, hal tersebut berubah ketika Henry bertemu dengan Lucy Whitmore (Drew Barrymore), gadis yang ternyata memiliki gangguan ingatan jangka pendek (short-term memory loss). Kondisi tersebut merupakan akibat dari kecelakaan mobil yang Lucy alami, 18 bulan silam.

Semenjak kecelakaan tersebut, Lucy tidak pernah mengingat semua yang terjadi pada hari sebelumnya. Alhasil, ia selalu mengulang hari yang sama, yaitu hari ulang tahun ayahnya yang bertepatan dengan kecelakaan Lucy dahulu kala. Perlahan, Henry pun semakin jatuh hati pada Lucy. Setiap harinya, ia selalu menyiapkan cara pendekatan yang berbeda, dengan harapan Lucy dapat mengingat dirinya di keesokan harinya. Tidak seluruh cara tersebut berhasil, tetapi Henry tetap gigih mendekati Lucy.

Apakah Henry akan berhasil memikat hati Lucy? Atau justru kisah cinta mereka akan kandas bersama dengan ingatan Lucy setiap paginya? Tonton film 50 First Dates secara legal di Apple TV atau Google Play Movies & TV.

Pemeran: Adam Sandler, Drew Barrymore, Rob Schneider.
Tanggal Rilis: 13 Februari 2004.
Genre: Komedi, Romansa.
Rating Usia: 13+
Durasi: 1 jam 39 menit.

3. The Boy in the Striped Pyjamas

Berlatar di tahun 1930-an ketika Nazi berkuasa atas Jerman, Bruno (Asa Butterfield) yang masih berumur 8 tahun merupakan anak dari pasangan Ralf (David Thewlis) dan Elsa (Vera Farmiga). Ralf merupakan seorang tentara Nazi yang baru saja mendapat promosi. Alhasil, mereka harus pindah rumah.

Bruno yang tidak kerasan tinggal di rumah barunya, berpetualang ke tempat yang ia kira perkebunan di dekat rumahnya. Padahal, tempat tersebut adalah sebuah kamp konsentrasi Nazi yang dikelilingi oleh kawat berduri. Di balik kawat tersebut, Bruno melihat seorang anak laki-laki. Namanya adalah Shmuel (Jack Scanlon).

Seiring dengan berjalannya waktu, Shmuel dan Bruno pun semakin dekat. Suatu waktu, Bruno membawakan roti untuk Shmuel. Pada kesempatan yang lain, Bruno bahkan membawakan bola untuk bermain dengan Shmuel.

Bruno yang dijejali berbagai propaganda Nazi pun terheran-heran mengapa keluarganya dan lingkungan sekitarnya sangat membenci Yahudi. Padahal, teman Bruno juga seorang Yahudi. Pada akhirnya, apakah Bruno dan Shmuel tetap berteman? Atau mereka akan dipisahkan oleh propaganda? Untuk mengetahuinya, tonton film The Boy in the Striped Pyjamas secara legal di Netflix.

Pemeran: Asa Butterfield, Jack Scanlon, Vera Farmiga, David Thewlis.
Tanggal Rilis: 12 September 2008.
Genre: Drama, Perang.
Rating Usia: 11+
Durasi: 1 jam 34 menit.



Simak Video "5 Deretan Tontonan Menghibur untuk Temani Akhir Pekanmu"
[Gambas:Video 20detik]
(tya/tey)