Bupati Dukung Cianjur Fashion Week, tapi Jangan di Zebra Cross!

Ikbal Selamet - detikJabar
Kamis, 28 Jul 2022 12:10 WIB
Bupati Cianjur Herman Suherman.
Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: Ikbal Selamet/detikJabar)
Cianjur -

Bupati Cianjur Herman Suherman angkat bicara soal demam Citayam Fashion Week yang merambah hingga Kota Santri. Herman mendukung kegiatan fashion show, namun penyelenggara diminta tak menggunakan zebra cross sebagai lokasinya.

Dia mengaku mendukung setiap kegiatan yang bertujuan mempromosikan daerah, tetapi lokasi yang digunakan tidak boleh mengganggu ketertiban atau arus lalu lintas.

"Tujuan bagus, kegiatan bagus, dapat mempromosikan fashion dari UMKM lokal, termasuk mungkin nanti batik Cianjurannya. Tapi kalau bisa jangan di zebra cross, bisa mengganggu lalu lintas," ucap Herman, Kamis (28/7/2022).


Menurutnya zebra cross ditujukan untuk pejalanan kaki yang akan menyeberang jalan, bukan untuk fashion show. "Nantinya dikhawatirkan mengganggu pejalan kaki lainnya dan arus kendaraan. Jadi kalau bisa digelarnya di lokasi lain," kata dia.

Herman mengatakan Pemkab siap memasilitasi komunitas yang mengadakan Cianjur Fashion Week untuk menggelar kegiatan serupa. Bahkan ia menyebut komunitas tersebut bisa menggunakan kawasan Pendopo hingga Alun-alun Cianjur sebagai lokasi fashion show.

"Silakan kalau mau di kawasan Pendopo, kemarin pun kan Pemkab menggelar fashion show di halaman Kantor Setda. Kami akan fasilitasi, tinggal dikomunikasikan ke dinas terkait, saya pasti dukung, selama tujuannya baik untuk memajukan UMKM dan fashion Cianjur," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, demam Citayam Fashion Week merambah hingga ke Cianjur. Bahkan komunitas hingga pelaku UMKM menggelar kegiatan serupa dengan nama Cianjur Fashion Week.

Zebra cross di kawasan persimpangan Jalan Siti Jenab dan Jalan Mangunsarkoro dipilih menjadi lokasi CFW. Bukan tanpa alasan, lokasi tersebut dipilih karena memang penuh spot instagramable dan menjadi zebra cross paling ikonik di Cianjur.

Di kawasan yang dikenal warga Cianjur dengan sebutan Shanghai itu dikelilingi bangunan tua. Di salah satu temboknya juga terdapat mural indah.

Deretan delman yang mangkal di tepi jalan juga menambah ramai suasana di kawasan tersebut dan bisa menjadi background foto yang menarik.

Layaknya sedang berada di panggung fashion show, para model jalan melintasi zebra cross seraya berpose menunjukkan pakaian yang dikenakannya.

Mulai dari model berpakaian muslim hingga busana fashionable bergantian berjalan menyebrangi zebra cross.

(ors/ors)