Kabar Selebritas

Artis Manhwa Solo Leveling Jang Sung Rak Meninggal Dunia

Tim detikHOT - detikJabar
Selasa, 26 Jul 2022 11:46 WIB
Manhwa Solo Leveling
Manhwa Solo Leveling (Foto: Dok. Ist)
Bandung -

Industri komik Korea Selatan atau manhwa dirudung duka. Artis atau ilustrator manhwa populer Solo Leveling, Jang Sung Rak meninggal dunia pada 23 Juli 2022.

Sebelum meninggal, Jang Suk Rak diketahui mengidap suatu penyakit yang kronis. Penayangan manhwa Solo Leveling pun pernah hiatus beberapa pekan sebelum akhirnya tamat, karena kesehatan Jang Sung Rak yang kian menurun.

Dikutip dari detikHOT, pengumuman soal kematian dari Jang Sung Rak ini pertama kali diumumkan oleh Redice Studio lewat Twitter resminya.


"Pada 23 Juli, ilustrator Jang Sung Rak (DUBU), ilustrator webtoon Solo Leveling, meninggal mendadak karena kesehatannya yang memburuk. Dan keluarga menginginkan pemakaman mendiang secara pribadi hanya untuk anggota keluarga dan teman dekat saja," bunyi pernyataan Redice Studio.

Selama beberapa tahun terakhir, dia diketahui mengidap penyakit kronis. Tapi pihak studio tidak memberikan detail lebih lanjut.

"Jang Sung Rak sudah lama menderita penyakit kronis dan meninggal karena pecahnya pembuluh darah di otak secara tiba-tiba. Terima kasih kepada semua pembaca yang telah memberi kami banyak cinta. Tolong bantu untuk berdoa agar dia pergi ke dunia yang lebih baik," lanjut pernyataan dari Redice Studio.

Solo Leveling merupakan manhwa yang tayang pada platform Webtoon. Terbit pada tahun 2016 dan diadaptasi dari novel Chugong, manhwa ini sangat digandrungi di Korea Selatan, Jepang, hingga di Indonesia.

Saking populernya, Solo Leveling akan diadaptasi menjadi anime yang diproduksi oleh A-1 Pictures. Anime tersebut akan ditayangkan pada 2023 di situs Crunchyroll.

Dalam sebuah wawancara, ia menyatakan akhirnya manhwa Solo Leveling bisa debut sebagai anime.

"Solo Leveling akhirnya debut sebagai anime. Rasanya baru kemarin kami mendapatkan tawaran untuk adaptasi anime. Saya merasa begitu kewalahan ketika saya memikirkan kalau anime-nya benar-benar dibuat sekarang. Semua ini berkat kalian semua, penggemar yang suka dan mendukung Solo Leveling. Saya dipenuhi rasa syukur. Terima kasih banyak. Juga, tolong dukung tim produksi animasinya. Kalau anime ini memberikan kesenangan baru kepada para pembaca, saya akan sangat bahagia," tukas Jang Sung Rak.

(yum/yum)