Kabar Internasional

Pria Prancis ini Sulit Dapat Kerja gegara Oplas Jadi 'Alien'

Tim detikInet - detikJabar
Senin, 25 Jul 2022 02:00 WIB
Potret Black Alien yang Viral di IG, Belum Selesai Transformasi
Anthony Leffredo 'Black Alien'. (Foto: Instagram/@the_black_alien_project)
Jakarta -

Setiap orang tentu menginginkan penampilan sempurna dan enak dipandang mata. Penampilan yang perfect itu juga diperlukan untuk aktivitas sehari-sehari hingga untuk keperluan pekerjaan.

Namun, di Prancis, seorang pria yang menyebut dirinya sebagai 'black alien' melakukan transformasi besar-besaran terhadap penampilannya. Dia memodifikasi tubuhnya dengan penuh tato hingga mirip alien hitam.

Dikutip dari detikInet yang melansir NDTV, pria yang bernama asli Anthony Leffredo ini telah menjalani operasi pemisahan lidah, tato dari ujung kepala sampai kaki (sampai bola matanya). Ekstremnya, dia juga mengamputasi dua jarinya sehingga membuat tangan kirinya terlihat seperti cakar.


Namun akibat penampilannya yang unik, Leffredo kini kesulitan mencari pekerjaan. Melalui podcast Club 113, Leffredo menceritakan pengalamannya berhadapan dengan orang-orang. Ada sejumlah orang yang berteriak dan kabur begitu melihat dirinya.

"Aku manusia, tapi orang berpikir aku gila," katanya.

"Aku tidak bisa mencari pekerjaan, banyak hal buruk. Ini (perubahan tubuhnya -- red) bisa menjadi hal yang positif karena kamu merasa lebih baik tapi kamu harus tahu ada juga sisi gelapnya," sambungnya.

Loffredo mengatakan dia menyadari fakta penampilannya mungkin mengejutkan orang. Sehingga dia mencoba membuat orang nyaman dengan 'melipir' ketika berjalan di tengah banyak orang.

"Ini adalah pertarungan setiap hari, karena setiap hari kamu menemukan orang baru yang tidak mengerti, yang ingin menilai. Ini hidup, tidak semua orang mengerti segalanya. Seperti aku, aku tidak mengerti banyak hal tentang banyak orang," tandasnya.

(ral/ors)