Sumedang

Wabup Sumedang: CPNS & PPPK Jangan Berpikir Mengundurkan Diri

Nur Azis - detikJabar
Selasa, 19 Jul 2022 12:57 WIB
Pemkab Sumedang
Foto: Pemkab Sumedang
Sumedang -

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan membuka kegiatan pembekalan CPNS dan PPPK Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang di Hotel Puri Khatulistiwa, Jatinangor, Senin (18/7/). Erwan berharap para CPNS dan PPPK meneguhkan hati dan tidak berhenti di tengah-tengah jalan.

"Harapannya para CPNS dan PPPK tidak berpikir mengundurkan diri. Ini sudah menjadi ketetapan. Mereka yang terpilih harus berbangga karena masih ada jutaan warga Indonesia di luar sana yang ingin menjadi CPNS dan PPPK," ujar Erwan dalam keterangannya, Selasa (19/7/2022).

Erwan mengatakan CPNS dan PPPK merupakan pemegang tongkat estafet pemerintahan. Oleh karenanya, kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk belajar agar menjadi aparatur profesional sesuai dengan Visi dan Misi Sumedang Simpati.


"Manfaatkan kesempatan ini untuk belajar supaya menjadi aparatur yang profesional sebagaimana Visi Keempat Sumedang Simpati yakni Profesional Aparaturnya dengan Misi: menata birokrasi pemerintah yang responsif dan profesional dalam pelayanan masyarakat," jelasnya.

Ia juga berpesan agar semua menumbuhkan disiplin dan etos kerja yang tinggi sehingga ke hadirannya akan memberikan warna positif bagi unit kerja dimana ia bertugas.

Sebagai informasi, pembekalan dilaksanakan selama enam hari dari tanggal 18 sampai 24 Juli diikuti peserta sebanyak 942 orang dari CPNS dan PPPK.

Peserta terdiri dari 126 CPNS, 241 PPPK guru tahap I, 506 PPPK guru tahap II, dan 69 PPPK kesehatan. Pelaksanaan kegiatan secara hybrid yaitu tatap muka dan virtual melalui zoom meeting serta live YouTube.

Selain bertujuan memberikan bekal wawasan dan ilmu pengetahuan pelaksanaan kegiatan ini merupakan orientasi pra latihan dasar (Latsar) CPNS kerja sama BKPSDM Sumedang dengan Pusdikmin Polri yang akan dilaksanakan bulan Agustus 2022 mendatang.



Simak Video "Ratusan CPNS Mengundurkan Diri Gara-gara Gaji hingga Kurang Motivasi"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)