Mangaka Yu-Gi-Oh! Kazuki Takahashi Tewas Mengambang di Okinawa

Yudha Maulana - detikJabar
Kamis, 07 Jul 2022 16:57 WIB
Komikus Yu-Gi-Oh! Ditemukan Meninggal Dunia
Kazuki Takahashi (Foto: Courtesy of San Diego Comic-Con)
Jepang -

Pengarang komik Jepang atau manga Yu-Gi-Oh!, Kazuki Takahashi ditemukan meninggal dunia di perairan dekat Kota Nago, Prefektur Okinawa pada Rabu (6/7/2022) pagi. Jasad pria bernama asli Kazuo Takahashi itu ditemukan oleh penjaga pantai.

Dilansir dari NHK, Badan Keamanan Laut Jepang (Japan Coast Guard) melaporkan, Takahashi ditemukan meninggal dengan peralatan snorkeling. Otoritas kepolisian pun menginvestigasi untuk mencari tahu penyebab kematian dari Takahashi.

Jasad Takahashi ditemukan mengambang sekitar 300 meter dari garis pantai di Nago sekitar pukul 10.30 waktu setempat. Saksi mata yang melihat kejadian itu segera melapor hotline patroli maritim Jepang.


Seperti diketahui, manga Yu-Gi-oh! karya Takahashi terbilang fenomenal. Sejak diterbikan Weekly Shonen Jumpe pada tahun 1996 hingga 2004, manga tersebut menjadi waralaba internasional yang diadaptasi dalam bentuk permainan kartu, mainan dan seri manga terbaru.

Sekilas tentang kehidupan Takahahi, ia pernah meraih penghargaan Inkpot Award pada Juli 2015. Ia dikenal sebagai individu yang memiliki kontribusi yang besar kepada komik, fiksi ilmiah , fantasi, film, televisi, animasi dan fandom.

(yum/yum)