Karumkit L.B Moerdani yang Tewas Dibunuh Akan Dimakamkan di Cimahi

Whisnu Pradana - detikJabar
Selasa, 05 Jul 2022 19:40 WIB
Suasana di rumah duka Kepala rumah sakit (Karumkit) L.B Moerdani, Merauke, Mayor Ckm dr Beni Arjihans.
Suasana di rumah duka Kepala rumah sakit (Karumkit) L.B Moerdani, Merauke, Mayor Ckm dr Beni Arjihans. (Foto: Whisnu Pradana/detikJabar)
Cimahi -

Kepala Rumah Rakit (Karumkit) L.B Moerdani, Merauke, Mayor Ckm dr Beni Arjihans tewas ditikam oknum anggota TNI AD yang juga merupakan bawahannya.

Korban sempat dilarikan ke RS AL Merauke sebelum meninggal dunia. Peristiwa penikaman itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIT. Korban ditikam saat berada di IGD RS L.B Moerdani.

Mendiang Beni Arjihans diketahui merupakan warga Kompleks Sriwijaya Raya, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Rumah duka yang berada di Jalan Sriwijaya VI sudah ramai pelayat serta karangan bunga.


"Benar kami sudah menerima kabar tersebut (meninggalnya Beni Arjihans) hari ini. Tapi kami tidak bisa sampaikan kronologisnya karena masih simpang siur," ujar seorang perwakilan keluarga yang enggan disebutkan namanya kepada wartawan, Selasa (5/7/2022).

Ia masih menunggu kedatangan jenazah Beni Arjihans yang akan diberangkatkan dari Merauke pada Rabu (6/7/2022) pukul 10.00 WIT.

"Kemungkinan sampai ke sini itu jam 10 malam. Karena kan ada dokumen yang harus diurus-urus juga," tuturnya.

Rencananya mendiang Beni Arjihans bakal dimakamkan di TPU Gunung Bohong, Kota Cimahi pada Kamis (7/7/2022) pagi. Prosesi pemakaman juga bakal dilakukan secara militer.

"Kamis pagi dimakamkan secara militer di Pemakaman Bahagia Gunung Bohong. Keluarga dan kerabat akan menyalatkan dulu meskipun di sana sudah disalatkan," ucapnya.

Mendiang Beni Arjihans lahir pada 21 Oktober 1976. Ia bertugas di Merauke sebagai Kepala Rumah Sakit L.B Moerdani sejak 1,5 tahun lalu. Mendiang Beni meninggalkan seorang istri.

(ors/ors)