Ridwan Kamil Berangkat Haji Hari Ini

Sudirman Wamad - detikJabar
Senin, 04 Jul 2022 08:37 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Foto: Fakhri/detikcom)
Bandung -

Gubernur Jabar Ridwan Kamil rencananya hari ini bertolak ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji. Ridwan Kamil beribadah haji mengatasnamakan Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril atau badal haji.

"Besok senin, saya sebagai gubernur akan pergi menunaikan tugas memimpin jemaah haji Jawa Barat yang berjumlah 17.000-an," tulis Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya seperti dikutip detikJabar, Senin (4/7/2022).

Ridwan Kamil memohon doa agar tetap aman saat melaksanakan ibadah dan memimpin jemaah haji. Sebelum berangkat, ia bersama istrinya, Atalia Praratya bertakziah ke makam Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung.


"Sekalian di momen ini, saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Karenanya, tadi pagi ziarah, pamit dan berdoa di makam Eril," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

"Mohon doanya dari semua agar diberi kelancaran dan seluruh jemaah haji Jawa Barat, dan Indonesia lancar, dan sehat selamat kembali ke tanah air sebagai haji mabrur dan hajjah mabrurah. Aamiin," kata Kang Emil menambahkan.

Kang Emil pun mempersilakan pengikutnya untuk menitipkan doa dengan menuliskan di kolom komentar. Kang Emil akan membantu doa saat di Padang Arafah dan depan ka'bah.

Sekadar diketahui, tahun ini Kang Emil berhaji dengan keluarga melalui undangan Kerajaan Arab Saudi. Kang Emil mengaku haji tahun ini begitu istimewa, karena sebagai tamu Kerajaan Arab Saudi.



Simak Video "Dubes RI untuk Swiss: Sungai Aare Memang Tempat Wisatawan Berenang"
[Gambas:Video 20detik]
(sud/dir)