Malaysia Open 2022: Anthony Ginting Kandas, Jojo Melaju ke Semifinal

Tim detikSport - detikJabar
Jumat, 01 Jul 2022 22:33 WIB
JAKARTA, INDONESIA - JUNE 17: Anthony Sinisuka Ginting of Indonesia competes in the Mens Singles Quarter Finals match against Viktor Axelsen of Denmark on day four of the Indonesia Open at Istora Senayan on June 17, 2022 in Jakarta, Indonesia. (Photo by Shi Tang/Getty Images)
Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Getty Images/Shi Tang)
Bandung -

Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menemui nasib yang berbeda di perempatfinal Malaysia Open 2022 yang digelar di Axiata Arena, Jumat (1/7/2022).

Perjalanan tunggal putra Indonesia Anthony Ginting kandas di babak perempatfinal Malaysia Open 2022. Ia ditaklukan tunggal putra nomor satu di dunia, Viktor Axelsen!

Dikutip dari detikSport, Sedianya Ginting sempat unggul dari pebulutangkis asal Denmark itu dengan 21-18, namun di set gim kedua dan rubber game Axelsen tampil lebih gemilang dengan skor 21-17 dan 21-12.


Pertandingan berlangsung dengan sengit sejak gim pertama dimulai. Ginting memulai laga dengan tenang, ia memanfaatkan tiga kesalahan beruntun yang dibuat Axelsen. Ginting mengakhir gim pertama dengan skor 21-18.

Namun di gim kedua, Axelsen mulai bangkit. Ia memimpin 4-0 dengan permainan cepatnya. Axelsen tancap gas, ia membuat Ginting sempat tertinggal 9-2. Axelsen terus berlari kencang. Pukulan-pukulannya kerap bikin Ginting mati langkah, 16-5 memimpin.

Ginting enggan menyerah. Dirinya paksa Axelsen bikin kesalahan dan meraup poin berturut-turut 11-16. 21-17 Akhirnya Axelsen menangi gim kedua setelah pukulan jump smash Ginting melebar.

Rubber game, Ginting dan Axelsen saling mengejar skor. Tempo permainan bermain lebih lambat, dibanding dengan gim sebelumnya karena stamina kedua pemain tampak terkuras di dua gim sebelumnya.

Namun di gim terakhir ini, Axelsen terpantau bermain lebih gemilang. Jump smash menyilangnya membuat Ginting kerepotan, pertandingan pun berakhir dengan 21-12 kemenangan untuk Axelsen.

Walau demikian peluang Indonesia untuk melakukan revans masih ada di nomor tunggal putra. Sebab, Jonatan Christie berhasil menaklukkan pebulutangkis asal India, Prannoy Kumar dengan 21-18 dan 21-16 di perempatfinal. Kemenangan itu mengantarkan Jojo --sapaan Jonatan-- untuk bertemu Axelsen di babak semifinal nanti.

(yum/yum)