Tutupnya Holywings Bandung hingga 100 Karyawannya Terancam PHK

Round-Up

Tutupnya Holywings Bandung hingga 100 Karyawannya Terancam PHK

Tim detikJabar - detikJabar
Rabu, 29 Jun 2022 08:25 WIB
Holywings Bandung Tutup
Foto: Holywings Bandung tutup (Wisma Putra/detikJabar).
Bandung -

Dua outlet Holywings Bandung ditutup imbas gaduh promo miras untuk 'Muhammad dan Maria'. Pihak pengelola secara suka rela menutup kegiatan usahanya demi menjaga kondusifitas di Kota Bandung.

Sebelum dilakukan penutupan, Pemkot Bandung bersama pihak terkait termasuk pengelola Holywings menggelar pertemuan. Dalam pertemuan itu dibahas berbagai hal hingga dinamika yang terjadi imbas adanya promo miras 'Muhammad dan Maria'.

Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil juga bahkan memberi perintah kepada Wali Kota Bandung Yana Mulyana untuk memberi sanksi kepada pengelola Holywings. Desakan dari berbagai pihak agar Holywing Bandung ditutup juga mencuat.


Pada Selasa (28/6/2022) sore, Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyaimpaikan jika pengelola Holywings Bandung secara suka rela menutup kegiatan usahanya. Dua outlet Holywings Bandung tutup operasionalnya.

"Jadi dari hasil pertemuan tadi, mereka memutuskan untuk menutup sendiri tempat usahanya," kata Wali Kota Bandung Yana Mulyana kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Selasa (28/6/2022).

Menurut Yana, pengelola Holywings di Bandung menyadari promo miras bagi 'Muhammad dan Maria' telah membuat gaduh publik. Mereka akhirnya memutuskan menutup usahanya secara permanen.

"Dia yangpunyanya kan orang Bandung, jadi langsung inisiatif buat menutup sendiri secara permanen. Meskipun dia enggak ada promo di KotaBadnung, tapi ada dampaknya. Akhirnya dengan kesadaran sendiri,pengenngejagakondusifitas, mereka menutup usahaHolywings," ucapYana.