Sinopsis Film Keluarga Cemara 2, Petualangan Ara Lari dari Kekecewaan

Anindyadevi Aurellia - detikJabar
Selasa, 28 Jun 2022 09:00 WIB
Keluarga Cemara 2
Foto: Instagram @filmkeluargacemara
Bandung -

Melanjutkan film Keluarga Cemara yang rilis 2018 lalu, film adaptasi novel karya Arswendo Atmowiloto ini kembali melanjutkan sekuelnya dengan Keluarga Cemara 2. Di Susunan cast di film Keluarga Cemara 2 sama, namun berbeda sutradara dan penulis skenario yang menggarapnya.

Ismael Basbeth dan penulis naskah M Irfan Ramly mengembangkan kisah Keluarga Cemara dengan fokus utamanya pada anak kedua kerluarga ini, Ara. Keluarga Abah (Ringgo Agus Rahman) dan Emak (Nirina Zubir), menemukan kebahagiaan dari hidup di desa meski dengan kesulitan.

Abah memiliki pekerjaan baru di sebuah peternakan ayam. Abah jadi tak punya banyak waktu bersama keluarga, Emak ingin tetap bekerja karena tabungan mereka menipis sembati mengurus si bungsu Agil.


Sementara Euis (Adhisty Zara) dan Ara (Widuri Putri) mulai sering berselisih paham. Seperti layaknya seorang remaja di bangku SMA, Euis mulai jatuh cinta dan menginginkan privasi untuk dirinya.

Euis ingin pisah kamar dari Ara, bahkan enggan untuk bermain dan menjemputnya lagi dari sekolah. Ia semakin beranjak dewasa dan lebih akrab dengan teman-teman barunya di sekolah. Ia juga selalu sibuk telponan dan berkirim pesan dengan teman lelakinya, lantaran sedang dilanda asmara terhadap salah satu temannya itu.

Keinginan putri sulung yang dituruti, lahirnya putri bungsu yakni Agil, dan Abah dengan pekerjaan barunya otomatis membuat Ara merasa tak punya teman di rumah. Ia kecewa, terlebih dengan Euis dan Abah yang menjanjikan sesuatu namun tidak ditepati.

Tak sengaja, ia menemukan seekor anak ayam yang tersesat saat di perjalanan bersama Aril (Muzzaki Ramdhan). Ara berusaha membantu si Neon, anak ayam tersebut, untuk mencari rumah dan keluarganya.

Saat itulah Ara mulai akrab dengan Aril (Muzakki Ramdhan), lalu keduanya memulai petualangan bersama yang melibatkan seekor ayam. Ara mendengar bahkan bisa mengajak bicara Neon. Ara merasa punya kemiripan dengan si anak ayam yang terpisah dari keluarga. Bedanya, perpisahan yang dirasakan Ara adalah konflik batin dari kurangnya perhatian.

Ara dan Aril berpetualang cukup jauh hanya untuk menyatukan Neon dengan keluarganya. Hal ini tentu membuat gempar dan mengkhawatirkan bagi keluarga Ara. Mereka takut sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada anak tengah itu.

Berbeda dari alur sebelumnya, lebih banyak petualangan yang ditonjolkan dalam film ini. Film Keluarga Cemara 2 menyampaikan pesan pentingnya membagi perhatian pada anak. Memberikan hiburan bagi keluarga di momen liburan sekolah, karena kehangatan Keluarga Cemara akan membuat penonton rindu dengan keluarga dan ingin segera menikmati waktu berkualitas bersama orang-orang tersayang.

Film Keluarga Cemara 2 yang dibintangi aktor dan aktris ternama ini telah tayang di bioskop kesayanganmu sejak 23 Juni 2022. Tonton Keluarga Cemara 2 sekarang, sebelum turun dari layar lebar!



Simak Video "Widuri Putri Ceritakan Keseruannya Belajar Sepeda Roda Dua Saat Syuting"
[Gambas:Video 20detik]
(aau/tya)