Kabar Internasional

Kepala Lembaga Antariksa Rusia Yakini Keberadaan Alien

Tim detikInet - detikJabar
Minggu, 26 Jun 2022 19:30 WIB
5 Rekomendasi Game Seru Bertema Alien
Ilustrasi alien. (Foto: store.steampowered.com)
Jakarta -

Keberadaan alien sampai sekarang masih belum dapat dibuktikan. Meski begitu, banyak yang percaya bahwa alien benar-benar ada.

Salah seorang yang meyakini eksistensi alien adalah Kepala Rocosmos Dmitry Rogozin. Rocosmos sendiri adalah lembaga antariksa Rusia.

Dikutip dari detikInet, Minggu (26/6/2022), Dmitry Rogozin percaya adanya dunia lain selain alam semesta ini, termasuk keberadaan alien.


Ia percaya mungkin alien lebih pintar dan maju teknologinya ketimbang manusia di bumi. Ia bahkan menduga mungkin saja alien saat ini meneliti manusia secara senyap.

Alasan keyakinannya itu adalah karena kemampuan manusia di bidang teknologi pada saat ini masih terbatas dalam meneliti luar angkasa. Sehingga masih banyak misteri di luar sana yang belum bisa terselami.

"Kita mengetahui teori Big Bang yang memicu alam semesta, tapi bagaimana jika ledakan besar ini terjadi hanya di bagian tertentu di alam semesta yang tampak oleh kita?" katanya.

"Mungkin saja ada dunia-dunia yang lain, dan juga faktor yang tak terhitung yang bisa berkontribusi dalam kemunculan kehidupan, termasuk kehidupan yang pintar," tambah dia, seperti dikutip detikINET dari RT News.

Rusia sendiri telah menggelar studi tentang alien dan UFO. Namun menurut Rogozin, 99,9% dari fenomena yang ada lebih pada faktor alam atau cuaca dan bukan alien.

"Kami masih berasumsi bahwa penampakan UFO mungkin terjadi," katanya lagi.

Malah bisa jadi ada suatu bentuk kehidupan alien di luar sana dengan level teknologi canggih. Sehingga membuat mereka dapat meriset peradaban manusia dan planet Bumi. Itu sama saja misalnya dengan manusia meneliti spesies lain di Bumi ini.

"Kita bisa mempelajari bakteri, tapi kita bisa juga dipelajari seperti halnya bakteri itu," demikian ia mengibaratkan tentang alien.

(ors/ors)