Kabar Internasional

Robert Pattinson Jadi Pria Paling Tampan di Dunia

Tim detikInet - detikJabar
Rabu, 22 Jun 2022 14:51 WIB
Jakarta -

Ada begitu banyak pria tampan di dunia. Tapi, hanya Robert Pattinson yang dinobatkan sebagia pria paling tampan di dunia.

Alasannya, Robert Pattinson memiliki fitur dan prporsi wajah terbaik, bahkan sempurna. Hal itu didasarkan pada sains. Wajah Pattinson dinilai paling mendekati kesempurnaan.

Tak tanggung-tanggung, ketampanan Pattinson mengalahkan pria tampan lainnya macam Brad Pitt, George Clooney, dan Bradley Cooper.


Dikutip dari detikInet, level kesempurnaan wajah ini menggunakan perhitungan matematika yang disebut Greek Golden Ratio of Beauty Phi. Ini adalah metode perhitungan Yunani kuno untuk mengukur proporsi ideal.

Pattinson sudah dua tahun berturut-turut memegang gelar pria paling tampan berdasarkan sains ini. Bahkan, menurut laporan terbaru, pemeran Edward Cullen di film Twilight itu menjadi pria paling menarik di dunia berdasarkan algoritma yang mengurutkan fitur wajah berbeda yang dianalisis dari aktor lain seperti Ryan Gosling, Idris Elba, Brad Pitt, dan Henry Cavill.

Meski para aktor itu banyak dikagumi ketampanannya, tak ada satupun dari mereka yang bisa mengalahkan Pattinson dalam kesempurnaan wajahnya. Tentu hal itu berdasarkan perhitungan sains.

Dikutip dari WIO News, Selasa (21/6/2022), pada zaman kuno, perhitungan ini terutama digunakan arsitek dan seniman seperti Leonardo Da Vinci. Perhitungan ini dipakai untuk memetakan dan mengukur panjang dan lebar yang sempurna untuk kreasi artistik mereka.