Jelang Akhiri Tugas, Plt Walkot Cimahi Masih Punya Banyak PR!

Whisnu Pradana - detikJabar
Selasa, 21 Jun 2022 16:05 WIB
Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana
Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana (Foto: Whisnu Pradana)
Cimahi -

Tugas Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana tersisa dalam hitungan bulan lagi. Jelang mengakhiri masa tugas, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Ngatiyana diketahui menjabat Plt Cimahi usai Ajay Muhammad Priyatna ditangkap KPK atas kasus korupsi. Dia akan mengakhiri masa jabatannya pada Oktober 2022.

"Fokus saya di sisa waktu jabatan 4,5 bulan ini ya tetap menyelesaikan tugas, baik fisik dan non fisik. Jadi nanti jangan ada sisa pekerjaan," ujar Ngatiyana kepada wartawan di sela perayaan HUT Cimahi, Selasa (21/6/2022).


Ngatiyana merinci sejumlah pekerjaan fisik yang hingga saat ini masih menunggu untuk direalisasikan seperti revitalisasi Stadion Sangkuriang serta Alun-alun Kota Cimahi.

"Untuk fisik itu seperti Stadion Sangkuriang masih belum, rutilahu, PPM juga, semua harus diselesaikan. Untuk alun-alun nanti di tahun 2023, oleh provinsi (Jawa Barat)," kata Ngatiyana.

Ngatiyana juga masih memiliki utang soal pengentasan banjir yang kerap menerjang Cimahi. Namun ia mengklaim pengentasan banjir terus berproses dengan segala permasalahan yang mengganjal realisasi program yang telah dicanangkan.

"Mengenai banjir, sebetulnya kita sudah membuat kolam retensi di Pasir Kaliki, jadi banjir yang awalnya parah alhamdulillah bisa cepat surut lagi," tutur Ngatiyana.

Kemudian upaya pengentasan banjir di Kelurahan Melong dengan membuat embung, sampai saat ini disebut masih terkendala oleh pembebasan lahan di Margaasih, Kabupaten Bandung. Pengentasan banjir tersebut melibatkan daerah lain.

"Banjir Melong masih tahap komunikasi dengan Kabupaten Bandung untuk membangun embung, karena ini kan irisan antar kabupaten dan kota perlu kerjasama yang baik. Nanti dibawa ke provinsi, sehingga nanti yang menanganinya provinsi karena ini melibatkan Cimahi dan Kabupaten Bandung," ujar Ngatiyana.

(dir/bbn)