Jabar Hari Ini: Penemuan 2 Mayat Wanita hingga Geger Bocah 'Disunat Jin'

Tim detikJabar - detikJabar
Senin, 20 Jun 2022 21:30 WIB
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi (Foto: Thinkstock).
Bandung -

Beragam peristiwa terjadi di Jawa Barat hari ini, Senin (20/6/2022). Dua wanita di Ujunggenteng ditemukan tewas hingga heboh bocah di Majalengka 'disunat jin'.

Berikut rangkuman beritanya:

Vanue Grup C Piala Presiden Pindah ke Si Jalak Harupat

Sisa dua laga Group C Piala Presiden 2022 resmi dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Dua laga itu adalah Persebaya Surabaya vs Bali United dan Persib Bandung vs Bhayangkara FC.


Duel Persebaya vs Bali United sendiri akan digelar hari ini. Sedangkan Persib vs Bhayangkara FC digelar Selasa, (21/6/2022) besok.

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo mengatakan pertandingan harus tetap digelar meski sebelumnya ada insiden. Saat ini, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Pertama, kita turut berdukacita dan prihatin dengan apa yang terjadi di GBLA. Namun demikian, pertandingan tetap harus berjalan dan kami sudah merapatkan dengan PSSI, panpel, Bobotoh, Bonek, pertandingan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat," ujar Kusworo di Mapolresta Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung.

Kusworo mengatakan, dua pertandingan tersebut akan digelar tanpa dihadiri penonton. Hal itu dilakukan karena belajar dari tragedi tewasnya dua Bobotoh akibat berdesakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Pertandingan tetap dilaksanakan pada hari ini, Bali United dan Persebaya di Jalak Harupat tanpa penonton. Besok Bhayangkara dan Persib di Jalak Harupat tanpa penonton," katanya.

Kusworo menuturkan, sejumlah official dari tim yang akan bertanding segera menyiapkan pertandingan. "Kami minta pengamanan ofisial untuk dipersiapkan dengan baik pelaksanaan pertandingan hari ini dan besok hari," jelasnya.

Secara khusus, ia mengimbau para suporter tak memaksakan diri datang ke lokasi. "Suporter baikBobotoh danBonek agar menyaksikan di rumah sajanobar di rumah masing-masing, tidak datang ke stadion , karena pelaksanaan disepakati tanpa penonton,"pungkasnya.