Detik-detik Sejoli Tewas Tenggelam di Sungai Ciparang Subang

Dwiky Maulana Vellayati - detikJabar
Senin, 13 Jun 2022 00:35 WIB
ilustrasi
Ilustrasi tenggelam (Foto: Dok.Detikcom)
Subang -

Dua orang warga atas nama Rostika (18) dan Andri (32) yang meninggal tenggelam di Sungai Ciparang, Kampung Ciangasa, Desa Sukahurip, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang. Diketahui mereka merupakan pasangan kekasih.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolsek Cijambe Iptu Dasan saat membawa kedua jenazah ke RSUD Subang, Minggu (12/6/2022) malam.

"Jadi saudara Andri ini sengaja datang ke Subang buat mendatangi Rostika, jadi sengaja buat ketemu karena mereka berdua pacaran," ujar Dasan.


Ia mengatakan, kedua pasangan sejoli tersebut awalnya sedang memanen padi yang berada di sekitar Sungai Ciparang. Setelah menyelesaikan panen padi, korban Rostika berniat mencuci kedua tangannya di sungai tersebut. Namun, korban terpeleset dan langsung tenggelam.

"Awalnya bersih-bersih setelah panen padi, Rostika (Korban) sesuai laporan warga terpeleset dan langsung tenggelam," katanya.

Setelah itu, dikatakan Dasan, sang kekasih yang tak lain Andri mencoba menolong Rostika setelah mengetahui kekasihnya tenggelam. Namun, Andri yang tidak bisa berenang pun turut ikut tenggelam hingga akhirnya kedua pasangan sejoli tersebut tenggelam.

"Andri sempat mencoba menolong, tapi Andri tidak bisa berenang jadi ikut tenggelam. Kita langsung melakukan penyisiran dan evakuasi membutuhkan waktu 30 menit namun kedua korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia," ucapnya.

Sementara itu, kedua korban langsung dibawa ke RSUD Subang untuk kepentingan visum sebelum kedua korban dibawa ke rumah duka masing-masing.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rostika merupakan warga dari Kampung Ciperis, Desa Sukahurip, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, dan Andri warga dari Kampung Johar Utara RT 05/18, Desa Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang tenggelam pada Minggu (12/6/2022) tepat pukul 14.00 WIB.

(bbn/yum)