Momen Ridwan Kamil Jadi Imam Salat Jenazah Eril

Yudha Maulana - detikJabar
Minggu, 12 Jun 2022 20:34 WIB
Bandung -

Gubernur Jabar Ridwan Kamil memimpin prosesi salat jenazah putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz di Gedung Pakuan, Kota Bandung pada pukul 20.20 WIB. Sedangkan di belakang Ridwan Kamil berdiri Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana dan sejumlah tokoh di Jabar lainnya menjadi makmum.

Sebelumnya, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akhirnya tiba di Gedung Pakuan, Kota Bandung pukul 20.00 WIB. Eril lalu dibawa masuk ke dalam rumah dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu menggunakan peti mati berbalut kain hijau kalimat Tauhid La Ilaha Ilalllah.


Pantauan detikJabar, saat tiba di Gedung Pakuan, jenazah Eril langsung dibawa oleh beberapa petugas kepolisian berseragam hitam. Beberapa aparat TNI juga turut terlihat mengangkat peti jenazah Eril saat dibawa masuk ke Gedung Pakuan.

Jenazah Eril di Gedung PakuanJenazah Eril di Gedung Pakuan Foto: Wisma Putra/detikJabar

Kedatangan jenazah Eril juga turut diiringi lantunan salawat dari warga. Dari mulai ibu-ibu hingga beberapa warga lainnya, terdengar tak berhenti melantunkan salawat meski jenazah Eril sudah dibawa masuk ke Gedung Pakuan.

Diketahui, jenazah Eril bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 16.55 WIB. Jenazah Eril tiba di di Terminal Kargo Jenazah pukul 16.00 WIB lalu diserahkan oleh pihak Kementerian Luar negeri ke keluarga Ridwan Kamil.

Eril diketahui meninggal dunia akibat terseret arus sungai Aare di Kota Bern, Swiss. Jenazahnya ditemukan di Bendungan Engehalde pada Rabu (8/6/2022) pagi setelah dilakukan pencarian selama lebih dari dua pekan usai dilaporkan hilang.

(yum/yum)