Emak-emak UMKM Purwakarta Dukung Sandiaga Uno Maju Nyapres 2024

Dea Duta Aulia - detikJabar
Jumat, 13 Mei 2022 20:02 WIB
Emak-emak UMKM Purwakarta Dukung Sandiaga Uno Maju Nyapres 2024
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Sejumlah perempuan yang tergabung dalam Emak-Emak For Sandi Purwakarta deklarasi mendukung Sandiaga Uno maju mencalonkan diri sebagai calon presiden 2024 mendatang. Dukungan tersebut diberikan karena mereka menilai Sandiaga merupakan sosok pemimpin kerja nyata dan hasilnya telah terbukti.

"Beliau orang yang konsisten, kerja nyatanya sangat terlihat. Beliau mendukung desa-desa wisata, dengan adanya desa wisata itu UMKM yang ada sekitar juga jadi berkembang," kata Deklarator UKM Emak-Emak For Sandi Purwakarta Hurun Ainy dalam keterangan tertulis, Jumat (13/5/2022).

Melalui dukungan ini para relawan berharap ketika Sandiaga menjadi RI 1 maka harga bahan pokok dapat diturunkan dan ekonomi Indonesia terus tumbuh positif.


"Harapannya ekonomi menjadi lebih baik, tidak ada lagi harga sembako yang menjulang tinggi, dan perizinan untuk legalitas bagi pelaku UMKM itu jadi mudah," kata Ainy.

Ainy menjelaskan dalam acara tersebut, para relawan tidak hanya melakukan deklarasi. Namun para relawan turut membagikan sembako yang berisi minyak, beras, dan gula kepada masyarakat sekitar.

Sementara itu, seorang relawan sekaligus pelaku UMKM yang ikut dalam deklarasi tersebut Titin Martini mengatakan perkembangan ekonomi kreatif di Purwakarta mengalami perkembangan positif.

"Saya rasakan sendiri dengan hatinya beliau ini ada pergerakan, yang tadinya kita sebagai UMKM itu mati suri, sekarang alhamdulillah sedikit-sedikit sudah berkembang," tutup Titin.

(akd/ega)