Kabupaten Bandung

Ribuan Botol Miras dan Knalpot Bising Dilindas Mobil Stum di Soreang

Yuga Hassani - detikJabar
Jumat, 22 Apr 2022 17:01 WIB
Menjelang hari raya lebaran 2022, Polresta Bandung melakukan pemusnahan barang bukti minuman keras (miras) dan knalpot bising. Sebanyak ribuan botol miras dan knalpot bising ikut dihancurkan dalam kegiatan tersebut.
Menjelang hari raya lebaran 2022, Polresta Bandung melakukan pemusnahan barang bukti minuman keras (miras) dan knalpot bising. Sebanyak ribuan botol miras dan knalpot bising ikut dihancurkan dalam kegiatan tersebut. (Foto: Yuga Hassani/detikJabar)
Bandung -

Polresta Bandung memusnahkan ribuan minuman keras dan knalpot bising jelang Hari Raya Lebaran 2022. Pemusnahan minuman keras dan knalpot dilakukan dengan dilindas mobil stum.

"Ada pun jumlah dari pada barang bukti miras yang kita musnahkan pada pagi ini sebanyak 9.750 botol miras, sedangkan untuk tuak yang dalam bentuk jeriken itu sebanyak 675 liter," ujar Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo di Dome Bale Rame, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (22/4/2022).

"Sedangkan knalpot brong (bising) yang banyak dikeluhkan oleh warga masyarakat karena kebisingannya, kita hancurkan sebanyak 1172 knalpot," tambahnya.


Kusworo menjelaskan pemusnahan miras dan knalpot bising tersebut merupakan hasil operasi Polresta Bandung sejak awal tahun 2022 hingga saat ini.

"Hasil operasi dari mulai Januari sampai dengan April 2022," katanya.

Pihaknya menginginkan adanya pemusnahan tersebut Kabupaten Bandung bisa semakin tertib. Menurutnya apalagi beberapa kejahatan berawal dari miras.

"Harapannya adalah semakin aman Kabupaten Bandung, karena kita ketahui bersama bahwa banyak kejahatan-kejahatan pidana yang di awali dari minum-minuman miras," ucapnya.

Kusworo menilai beberapa kasus yang Polresta Bandung amankan biasanya pelaku mengawalinya dengan miras.

"Setelah ada beberapa masyarakat yang minum miras, itu banyak kejadian apakah itu perkosaan, pencabulan, perampokan, perkelahian dan lain sebagainya," ujar Kusworo menambahkan.

Dia menambahkan dengan adanya pemusnahan tersebut bisa meminimalisir tingkat kejahatan di Kabupaten Bandung.

"Sehingga dengan peredaran miras ini bisa kita tekan, maka kejahatan pun bisa kita tekan. Semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat dan membawa ketenangan kenyamanan bagi masyarakat," kata Kusworo.



Simak Video "Cikancung Bandung Banjir, Bikin Banyak Motor Mogok"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/bbn)