Sahrul Gunawan Langsung Jadi Wakil Ketua di Partai Golkar

Rifat Alhamidi - detikJabar
Jumat, 08 Apr 2022 22:00 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan
Sahrul Gunawan bersama Airlangga Hartanto. (Foto: istimewa)
Bandung -

DPD Golkar Jawa Barat resmi mengumumkan susunan pengurus periode 2020-2025. Menariknya, nama Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan langsung masuk pengurus inti usai bergabung dengan Partai Golkar sejak Maret lalu.

Sahrul Gunawan langsung berjejer dengan nama politisi Partai Golkar seperti MQ Iswara hingga Daniel Mutaqien. Sahrul didaulat menjabat Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya di bawah kepemimpinan Ketua DPD Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily.

"Tugas kader utama adalah siap untuk ditempatkan di manapun. Penyusunan ini hasil Musdalub sudah kami konsultasikan dengan ketua umum. Saya sebagai ketua terpilih tidak mengisi itu sendiri, konsultasi dengan berbagai pihak," kata Ace di kantor DPD Golkar Jabar, Jl Maskumambang, Bandung, Jumat (8/4/2022).


Ace menyatakan, DPD bakal memaksimalkan kader-kader potensial di Jawa Barat menjelang tahun politik 2024 mendatang. Pasalnya, DPP sudah memberi intruksi supaya partainya bisa mengangkat suara partai di Jawa Barat.

Golkar Jawa Barat umumkan periode kepengurusan 2020-2025.Golkar Jawa Barat umumkan periode kepengurusan 2020-2025. (Foto: Rifat Alhamidi/detikJabar)

"Ketua umum secara khusus menurunkan kader terbaik seperti Kang Iswara dan Sahrul Gunawan. Karena Jabar sangat penting, Ketum memiliki perhatian khusus terhadap Jabar," ungkapnya.

"Dan DPD Golkar Jawa Barat, sudah melakukan regenerasi yang kuat. Kita 60 persen adalah anak muda yang tentunya akan berpengaruh kuat untuk suara Golkar," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Sahrul Gunawan resmi mengumumkan diri masuk ke Partai Golkar. Artis peran yang dikenal pada medio tahun 2000-an ini menyatakan resmi berpisah dengan Partai NasDem yang mengusungnya pada Pilkada 2020 untuk bergabung dengan Partai Golkar.

"Berkaitan dengan ramainya berita baik dalam media sosial maupun media pribadi yang beredar berkaitan atas bergabungnya saya di Partai Golkar, maka dengan ini saya sampaikan bahwa hal tersebut benar adanya," kata Sahrul dalam rilis yang diterima detikJabar, Kamis (17/3/2022) lalu.



Simak Video "Momen Anggota DPRD Garut Ngamuk, Gebrak Meja-Banting Mic saat Rapat"
[Gambas:Video 20detik]
(ral/ors)