KAMI-FPI Karawang Turunkan Massa Ikut Aksi PA 212 Tuntut Menag Yaqut

Yuda Febrian Silitonga - detikJabar
Kamis, 03 Mar 2022 17:31 WIB
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas
Menag Yaqut Cholil Qoumas (Foto: Dok. Istimewa)
Karawang -

Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) dan Front Pembela Islam (FPI) Karawang akan bergabung dalam aksi Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Jakarta untuk menuntut Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dicopot.

Ketua FPI Karawang Tomi Miftah Faried mengatakan pihaknya memastikan akan bergabung dalam aksi PA 212 di Kantor Kemenag Jakarta menuntut pencopotan Menag Yaqut.

"Iyah besok, sesuai arahan akan berangkat ke Jakarta ke kantor Kemenag untuk menuntut Menag Yaqut dicopot," kata Tomi saat dihubungi melalui telepon selular, Kamis (3/3/2022).


Lanjutnya, massa yang akan datang diperkirakan akan cukup banyak.

"Saya belum bisa memastikan jumlah yang akan berangkat, karena keberangkatan mereka secara mandiri, tapi lumayan cukup banyak," ungkapnya.

Sementara itu Presidium KAMI Karawang Elyassa Budianto mengungkapkan ada puluhan orang dari massa KAMI yang akan berangkat ke Jakarta.

"Ada sekitar 75 orang yang akan berangkat ke Jakarta tentunya sesuai instruksi dari Habib Rizieq," katanya saat dihubungi.

Dikatakannya, besok titik kumpul di Masjid Istiqlal Jakarta selepas salat Jumat.

Ia juga mengimbau kepada aksi massa untuk tidak terprovokasi dan mempersiapkan kebutuhan dalam perjalanan serta menjaga keselamatan.

"Imbauan saya untuk massa agar tidak mudah terprovokasi, jaga keselamatan saat perjalanan dan siapkan kebutuhan logistik dan lainnya," ujarnya.

Sekedar diketahui, PA 212 bakal menggelar Aksi Bela Islam di kantor Kemenag. PA 212 mendesak Menag Yaqut Cholil Qoumas mundur.

Dalam poster yang dibagikan Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif, aksi tersebut bakal dilaksanakan di kantor Kemenag pada Jumat (4/3/2022). Ada sejumlah tuntutan yang tertera dalam poster digital.



Simak Video "Saat Kata 'Baiat' Muncul Berkali-kali Usai Isi Chat Ponsel Munarman Dibongkar"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/bbn)