Kunjungi Pangandaran, Risma Beri Bantuan Bocah Korban Pemerkosaan

Aldi Nur Fadillah - detikJabar
Senin, 28 Feb 2022 14:41 WIB
Mensos Risma di Pangandaran
Mensos Risma di Pangandaran (Foto: Aldi Nur Fadillah/detikcom).
Pangandaran -

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini melakukan kunjungan ke Kabupaten Pangandaran. Dalam kunjungannya itu dia memberikan bantuan kepada N (15) korban kekerasan seksual oleh pamannya K (52) dan sepupu tirinya R (28).

Kedatangan Mensos Risma disambut langsung oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Ida Nurlaela dan Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat.

Risma menyerahkan langsung bantuan kepada keluarga korban. Dia memberikan 1 unit laptop, tabungan 5 juta, seperangkat peralatan sekolah untuk N dan adiknya. Selain itu pengasuh N diberikan bantuan usaha warung sembako.


Bupati Pangandaran Jeje Wiradina mengatakan kasus kekerasan seksual yang terjadi di Pangandaran sebagai pembelajaran bersama dan evaluasi Pemkab ke depan.

"Ke depan harus lebih hati-hati lagi dan mengimbau kepada orang tua untuk selalu menjaga anak dengan baik," katanya kepada wartawan, Senin (28/2/2022).

Jeje menyampaikan terimakasih kepada Risma yang sudah menyempatkan waktunya di tengah kesibukannya. "Dari berbagai kota kegiatan, Mensos Risma memberikan perhatian lebih kepada Pangandaran karena mendengar adanya kasus pemerkosaan di bawah umur," ucap Jeje.

Selanjutnya menurut Jeje, Mensos Risma akan bantu pulangkan ibu korban. "Ibu korban diminta pulang dan akan diberikan pekerjaan di Pangandaran," ucapnya.



Simak Video "Sekjen Kemensos Diusir, Risma Rela Bersimpuh ke Pimpinan Komisi VIII"
[Gambas:Video 20detik]
(mso/bbn)