Ada Guru Positif COVID-19, PPDB SMAN 1 Solo Dipastikan Tetap Jalan

Bayu Ardi Isnanto - detikEdu
Senin, 28 Jun 2021 14:40 WIB
SMAN 1, Solo, Jawa Tengah, mulai melakukan pembelajaran tatap muka, Senin (5/4). Sekolah dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.
SMAN 1 Solo (Foto: Agung Mardika)
Solo - Seorang guru di SMAN 1 Solo dinyatakan positif terpapar virus Corona atau COVID-19. Namun pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Solo dipastikan tidak terganggu.

Kepala SMAN 1 Solo, Harminingsih, mengatakan guru tersebut terpapar COVID-19 dari keluarganya. Kebetulan guru tersebut beberapa waktu terakhir sebelum PPDB SMAN 1 Solo dimulai memang sudah bekerja dari rumah (WFH).

"Diketahui positif karena kena tracing dari anak mantunya yang positif. Dan memang sebagian besar guru-guru WFH, jadi PPDB tidak masalah," kata Harminingsih saat dihubungi wartawan, Senin (28/6/2021).

Saat ini guru tersebut harus menjalani isolasi mandiri. Pihak SMAN 1 Solo pun akan melaporkan kasus ini kepada Cabang Dinas Pendidikan wilayah Solo, seperti kasus-kasus yang pernah terjadi sebelumnya.

"Kami akan melaporkan kasus ini. Seperti sebelumnya, satpam kami pernah positif COVID-19. Tujuh orang kita swab, hasilnya negatif," ujar dia.

Wakil Kepala SMAN 1 Solo bidang Humas, Syofyan Muchtar menambahkan bahwa selain satu guru tersebut, ada beberapa guru dan staf yang sempat terkena tracing dari keluarga mereka. Pihak sekolah pun tidak melakukan tracing kepada guru-guru lain.

Dia pun memastikan para guru tersebut tidak masuk dalam kepanitiaan PPDB. Saat ini PPDB SMAN 1 Solo masih terus berlangsung sesuai jadwal.

"Kebetulan mereka tidak masuk kepanitiaan. Sekarang PPDB masih berlangsung dalam proses daftar ulang," katanya.

Simak Video "Corona RI Per 29 Juli: 45.494 Pasien Sembuh, 1.893 Kematian"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/erd)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia