10 Kampus Luar Negeri Tempat Kuliah Artis, Termasuk Suami Tasya Kamila

Rosmha Widiyani - detikEdu
Jumat, 06 Agu 2021 15:30 WIB
Tasya Kamila
Foto: Instagram @tasyakamila/10 Kampus Luar Negeri Tempat Kuliah Artis, Termasuk Suami Tasya Kamila
Jakarta - Suami Tasya Kamila, Randi Bachtiar, berhasil diterima di Columbia University untuk melanjutkan studinya ke jenjang S2. Kampus tersebut juga menjadi tempat Tasya menyelesaikan jenjang pendidikan yang sama.

"Guess what? We're going to New York City!! Congratulations @randibachtiar for being accepted at Columbia University!! He's going to get his master's degree in Mechanical Engineering. I'm so so so proud of youuu @randibachtiar," tulis Tasya di akun Instagramnya @tasyakamila yang dikutip Jumat (6/8/2021).

Dalam unggahan tersebut, Tasya Kamila dan Randi Bachtiar terlihat menggunakan atribut kampus almamater Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama tersebut. Randi Bachtiar sebelumnya menyelesaikan pendidikan Teknik Mesin di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Selain suami Tasya Kamila, banyak deretan artis Indonesia yang menyelesaikan jenjang pendidikan tinggi di kampus luar negeri. Kampus tempat para artis kuliah tersebar di Asia, Eropa, Australia, hingga Amerika.

10 kampus luar negeri tempat kuliah para artis

1. University of Manchester

Kampus ini adalah almamater Vidi Aldiano yang mengambil jurusan innovation management and enterpreneurship. Vidi berhasil lulus dengan predikat cumlaude pada 2015.

2. Monash University

Universitas di Australia ini menjadi tempat kuliah Alyssa Soebandono dan Iqbaal Ramadhan. Alyssa mengambil jurusan communication art, sedangkan Iqbaal memilih program double degree.

3. London School of Economics and Political Science

Kampus bergengsi dunia ini menjadi tempat kuliah Gita Gutawa saat kuliah S2. Cucu pengusaha dan politisi Aburizal Bakrie, Alisha Bakrie, juga memilih kampus tersebut untuk kuliah.

4. Royal College of Music

Artis Isyana Sarasvati tercatat sebagai almamater kampus bergengsi di bidang musik tersebut. Isyana berhasil lulu cum laude di tengah kesibukannya berkarir sebagai musisi.

5. Australian National University

Salah satu kampus terbaik di Australia ini ternyata menjadi almamater Nagita Slavina. Dia mengambil jurusan commerce dan lulus pada 2011.

6. Harvard University

Kampus yang tak pernah absen dari daftar universitas terbaik dunia ini ternyata menjadi kampus artis Mikha Tambayong. Dia lulus S2 dari Harvard Business School pada 2021.

7. Stanford University

Nama kampus Maudy Ayunda sempat menjadi salah satu yang banyak diklik netizen Indonesia. Maudy lulus dari Joint Degree Program (JDP) untuk Master of Business Administration (MBA) dan pendidikan.

8. Oxford University

Maudy Ayunda mengundang decak kagum saat berhasil lulus S1 dari universitas top dunia ini. Maudy mengambil jurusan Philosophy Politics and Economics (PPE).

9. University of the Arts

Artis Kimberly Ryder tercatat berhasil menyelesaikan pendidikannya di kampus ini pada 2018. Ibunda Aisyah Moonlight Akbar ini mengambil jurusan seni peran.

10. Limkokwing University of Creative Technology

Kampus di Malaysia ini menjadi almamater Acha Septriasa. Artis ini berhasil meraih gelar sarjana pada 2011.

Deretan kampus luar negeri tempat kuliah para artis ini semoga bisa memotivasi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan. Selamat belajar dan berjuang seperti suami Tasya Kamila, Randi ya detikers.

Simak Video "Tasya cuman kode embed"
[Gambas:Video 20detik]
(row/pal)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia