Unpad Larang Dosen dan Tenaga Pendidik Mudik Lebaran

Puti Yasmin - detikEdu
Rabu, 05 Mei 2021 11:27 WIB
Kampus Unpad dijaga brimob
Foto: Dony Indra Ramadhan/Unpad Larang Dosen dan Tenaga Pendidik Mudik Lebaran
Jakarta - Universitas Padjadjaran (Unpad) melarang dosen dan tenaga pendidiknya untuk mudik Lebaran. Hal itu dilakukan sebagai langkah penyebaran COVID-19 di lingkungan Unpad.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor bidang Sumber Daya dan Keuangan Unpad Ida Nurlinda dalam Surat Edaran Nomor 1480/UN6.WR2/TU.00/2021. Dijelaskan bahwa larangan mudik berlaku H-14 hingga H+7 Lebaran.

"Menetapkan larangan mudik Idul Fitri tahun 1442 H bagi dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Unpad dalam periode H-14 (tanggal 22 April 2021) sampai dengan periode H +7 (tanggal 24 Mei 2021)," ungkap dia dikutip detikEdu, dalam laman resmi Unpad, Rabu (5/5/2021).

Lebih lanjut, dijelaskan larangan mudik Lebaran ini juga merupakan langkah membantu pemerintah mengurangi penyebaran COVID-19. Sehingga lingkungan kampus juga akan ikut terjaga.

"Universitas Padjadjaran berkomitmen untuk bersinergi dan membantu pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di lingkungan Unpad serta menjaga dosen dan tenaga kependidikan untuk tetap sehat, produktif dan berkinerja," sambungnya.

Ida mengimbau agar para dosen dan tenaga pendidik mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Misalnya, seperti mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, hingga menghindari kerumunan.

Terakhir, pimpinan unit kerja Unpad diminta untuk melakukan pengawasan dan pelaporan atas kepatuhan masing-masing. Dosen dan tenaga pendidik yang melanggar akan dikenakan sanksi disiplin.

"Pelanggaran atas Surat Edaran ini akan dikenakan sanksi berupa sanksi disiplin pegawai sesuai dengan peraturan perundang-undangan," tutup Ida.



Simak Video "Tiba di Pelabuhan Nusantara Parepare, Ratusan Perantau Curi Start Mudik"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pal)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia