Hebat! MTsN 1 Pati Berhasil Kumpulkan 11.811 Medali dalam Satu Semester

Nikita Rosa Damayanti - detikEdu
Jumat, 29 Jul 2022 19:00 WIB
MTsN 1 Pati berhasil memborong 19 medali di ajang International Youth Science Olympiad  2022.
Foto: Dok Kementerian Agama
Jakarta -

MTs N 1 Pati kembali mengukir prestasi. Setelah mendapat penghargaan madrasah terfavorit tingkat Jawa Tengah, kini MTs tersebut berhasil mengumpulkan 11.811 medali hanya dalam satu semester.

Sepanjang bulan Januari sampai Juli 2022, MTsN 1 Pati berhasil mendapatkan 372 medali kompetisi internasional, 10.961 medali kompetisi nasional, 469 medali kompetisi provinsi, dan 9 medali kompetisi tingkat kabupaten. Kemudian berdasarkan jenis medali yang diperoleh, tercatat ada sebanyak 3.268 emas, 4.044 perak, 3.484 perunggu, dan 1.015 harapan. Hebat!

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak, menyebutkan bahwa MTsN 1 Pati bertekad menjadi madrasah mandiri yang bertaraf internasional. Hal ini sesuai dengan visi misi yang telah diganungkan beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, berkat kerja cerdas, kerja keras, dan kerja ikhlas seluruh civitas akademika madrasah, terwujudlah visi tersebut," ungkapnya dikutip dari laman MTsN 1 Pati, Rabu (27/7/2022).

"Selanjutnya, mari kita pertahankan apa yang telah kita raih bersama. Jika perlu, terus bergerak untuk meningkatkan prestasi yang telah kita peroleh dengan tetap rendah hati dan istiqomah di jalur prestasi agar kita tergolong orang-orang yang beruntung, yaitu hari esok lebih baik dari hari ini," pesan Syafak.

Terdapat banyak siswa beprestasi di madrasah tersebut, salah satunya adalah Bibit Riziqana. Bibit menyebutkan jika dirinya tidak menyangka dapat mengumpulkan medali hingga ratusan. Total raihan yang ia peroleh adalah 112 medali, diantaranya 65 emas, 24 perak, 22 perunggu, dan 1 harapan.

"Alhamdulillah, sejak Januari sampai Juli 2022, saya mendapatkan 112 medali," ucap siswa kelas 8F itu.

Dari beberapa medali yang telah diperoleh, Bibit bercerita ada salah satu kompetisi yang membuatnya terharu, yaitu Smart Indonesia Olimpiade yang diselenggarakan pada 2 Juli 2022. Dalam ajang ini, ia berhasil memboyong medali emas dalam mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial.

"Terima kasih untuk MTs N 1 Pati yang telah memberikan kesempatan kepadaku untuk meraih prestasi. Untuk teman-teman semua, jangan pernah menyerah, tetap semangat dalam menuntut ilmu dan meraih prestasi," tandas Bibit.



Simak Video "´╗┐Cozi Karya Anak Bangsa untuk Para Millenials"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia