ADVERTISEMENT

PPSDM Migas Gelar Pelatihan Transportasi & Logistik Energi Primer

Hanifa Widyas - detikEdu
Kamis, 16 Jun 2022 17:10 WIB
PPSDM Migas
Foto: PPSDM Migas
Jakarta -

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mengadakan pelatihan Transportasi dan Logistik Energi Primer Gas. Pelatihan tersebut dilakukan karena adanya urgensitas tersedianya infrastruktur pengembangan gas bumi dari produsen kepada konsumen di dalam negeri secara maksimal

Pelatihan ini diperuntukkan bagi PT Indonesia Power selama tiga hari. Pelatihan tersebut dimulai sejak Senin (6/6) lalu. Course Leader pelatihan M. Hasan Syukur menjelaskan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mempunyai target untuk meningkatkan produksi gas bumi di tahun 2030.

"Kementerian ESDM mempunyai target 12 BSCFD untuk gas bumi pada tahun 2030. Hal ini karena gas bumi akan dijadikan transisi energi sebelum Energi Baru Terbarukan menjadi sepenuhnya digunakan," terang Hasan dalam keterangan tertulis, Kamis (16/6/2022).

Selain itu, gas bumi juga akan dimaksimalkan untuk pemenuhan energi domestik sebagai bahan bakar pembangkit, transportasi, industri, dan rumah tangga. Untuk mencapai tujuan tersebut, pemerintah akan memperluas jaringan gas (jargas) dengan target 1 juta jargas pertahun dapat tercapai.

"Menilik hal tersebut, pengembangan infrastruktur harus digenjot untuk bisa melayani masyarakat sehingga mudah untuk diakses. Karena pemerintah telah berkomitmen untuk menjadikan gas bumi sebagai cadangan penyangga energi nasional," tutupnya.



Simak Video "Sandiaga Ingin Produk Batik Banyuwangi Miliki Daya Saing"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia