Rasanya Kuliah di London, Banyak Diskon dan Nggak Perlu Jago Bahasa Inggris?

Nikita Rosa Damayati Waluyo - detikEdu
Kamis, 09 Jun 2022 15:30 WIB
Rasanya Kuliah di London, Inggris.
Rasanya kuliah di London, Inggris. Foto: Dok Mirza Annisa/Caca.
Jakarta -

Tertarik berkuliah di Inggris? Kamu bisa coba di Kota Pelajar di Inggris ini. Dilansir dari laman Top Universities, London adalah kota pelajar di Inggris Raya. Simak kisah Caca, mahasiswa UCL asal Indonesia, yang berkuliah di Kota London.

Mirza Annisa yang akrab dipanggil Caca adalah mahasiswa asal Indonesia yang sedang mengambil gelar master of Health, Wellbeing, and Sustainable Building di University College London (UCL). Sudah setahun berkuliah di London, Caca menuturkan bahwa London adalah kota yang ramah pelajar.

"Tiap hari selalu ada event. Kayak misalnya museum gratis di mana-mana misal international event juga banyak. Nggak akan kehabisan hal-hal yang dilakukan kalau di London," tutur Caca pada detikEdu, (9/6/2022).

Caca juga bercerita, London merupakan kota dengan penduduk yang beragam. Banyak penduduk dari penjuru dunia yang berkumpul di London. Perbedaan dialek membuat kamu bisa berlatih pemahaman Bahasa Inggris secara langsung.

"Orang-orang khawatir dan takut ngomong Bahasa Inggris itu nggak perlu kalau di London, karena kita ketemunya orang-orang yang bukan native. Lebih banyak orang dari penjuru dunia," cerita Caca.

"Jadi latihan IELTSnya bukan dengan dengerin orang Inggris atau orang British. Jadi challenge nya orang Chinese, India, ngomong Bahasa Inggris," lanjutnya.

Bagi pemeluk agama Islam tidak perlu khawatir. London merupakan kota yang ramah muslim dan mudah mendapatkan makanan halal.

"Karena diverse, untuk practicing Islamic rituals nggak susah. Kayak misalnya mau makanan halal ada, bisa request. Mau salat, UCL punya dua mushola yang cukup besar. Terus ada masjid juga di sini lumayan banyak," ujarnya.

Meski memiliki biaya hidup yang cukup mahal, London menyediakan banyak potongan harga untuk pelajar dan mahasiswa. Baik di toko-toko maupun objek wisata terkenal seperti London Eye.

"Sangat oke banyak student discount," canda Caca.

Tertarik berkuliah di London, Inggris, detikers?



Simak Video "Syarat Lengkap Beasiswa Chevening untuk Kuliah S2 di Inggris Raya"
[Gambas:Video 20detik]
(row/row)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia