7 Anggota Kerajaan Inggris dan Tempat Kuliahnya, William Sempat Gap Year

Novia Aisyah - detikEdu
Sabtu, 16 Apr 2022 17:00 WIB
EDINBURGH, SCOTLAND - MAY 27: Catherine, Duchess of Cambridge smiles at baby Penelope Stewart during a visit to Starbank Park on May 27, 2021 in Edinburgh, Scotland. (Photo by Phil Noble - WPA Pool/Getty Images)
Tempat kuliah keluarga Kerajaan Inggris. Foto: Phil Noble - WPA Pool/Getty Images
Jakarta -

Keluarga Kerajaan Inggris pada dasarnya dididik secara privat di rumah, sebelum mengemban tugas kerajaan. Meski tidak mengenyam pendidikan formal, bukan berarti pendidikan yang didapat tak bagus. Sebagai contoh, Ratu Elizabeth dulunya belajar Sejarah dan Hukum Konstitusi dari Henry Marten, Wakil Rektor Eton College.

Selain Ratu Elizabeth dan saudarinya, Putri Margaret, beberapa anggota Kerajaan Inggris lainnya juga tidak melanjutkan pendidikan di universitas. Namun, Ratu Elizabeth dan saudarinya adalah anggota terakhir yang mendapatkan pengajaran privat ini.

Simak siapa saja anggota keluarga Kerajaan Inggris berikutnya yang mengenyam bangku kuliah di universitas dan apa saja kampus mereka, sebagaimana dikutip dari Cosmopolitan UK:

Tempat Kuliah Para Anggota Keluarga Kerajaan Inggris


1. Pangeran William

Pangeran William sempat mengambil gap year atau rehat kuliah setelah lulus dari Eton College pada tahun 2000. Dia menghabiskan waktu gap year tersebut di Chili dan Afrika.

Satu tahun setelah itu, William menjadi mahasiswa University of St Andrews di Skotlandia. Mulanya, dia belajar Sejarah Seni dan di situlah ia bertemu Kate Middleton, istrinya.

Namun, dia nyaris keluar setelah tahun kedua. Akhirnya, calon pemegang takhta Kerajaan Inggris itu pindah ke jurusan Geografi.

Pangeran William juga menjadi bagian dari angkatan bersenjata di Military Academy Sandhurst selama sepuluh tahun, sebelum bergabung dengan East Anglian Air Ambulance.

2. Kate Middleton

Sama halnya dengan Pangeran William, Kate Middleton juga sempat gap year setelah lulus dari Marlborough College. Ketika setahun di luar negeri, dia tetap belajar di British Institute di Florence Raleigh International di Chili.

Selanjutnya, Kate mendaftar ke St. Andrews University pada 2001 dan tinggal di Salvator's Hall yang populer. Di sanalah tempat perkenalannya dengan Pangeran William.

3. Peter Phillips

Cucu tertua Ratu Elizabeth ini sekolah di Gordonstoun Skotlandia. Setelah gap year selama setahun, dia pergi ke Australia. Sekembalinya, Peter mengambil jurusan Ilmu Olahraga di Exeter University.

Tempat kuliah keluarga Kerajaan Inggris, klik selanjutnya>>>



Simak Video "Lukisan Resmi Pangeran William dan Kate Middleton Dirilis"
[Gambas:Video 20detik]

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia