Prestasi Cucu Menko Manves Luhut, Masuk Forbes dan Bikin Heboh Twitter

Rosmha Widiyani - detikEdu
Minggu, 31 Okt 2021 17:15 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (YouTube Sekretariat Presiden)
Foto: Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (YouTube Sekretariat Presiden)/Prestasi Cucu Menko Manves Luhut, Masuk Forbes dan Bikin Heboh Twitter.
Jakarta -

Cucu Menteri Koordinasi Kemaritiman dan Investasi (Menko Manves) Luhut Binsar Pandjaitan jadi perhatian warganet. Atensi ini diawali postingan Twitter yang menyatakan keikutsertaannya dalam ulang tahun stasiun televisi swasta.

Dalam postingan tersebut, Faye dianggap sebagai figur muda yang berprestasi dan patut diteladani. Faye sempat dipilih Forbes Indonesia sebagai 30 under 30 2020 yang direspon positif sang kakek. Tanggapan tersebut diunggah dalam Instagram.

"Suatu kebanggaan tersendiri untuk saya sebagai kakek dari seorang perempuan belia bernama Faye, yang mendedikasikan cita-cita hidupnya untuk membuat sebuah 'Rumah' perlindungan bagi anak-anak dari bahaya kejahatan perdagangan manusia dan kekerasan seksual," tulis Luhut.

Berikut profil lengkap Faye Simanjuntak cucu Menko Manves Luhut Binsar Pandjaitan dikutip dari akun LinkedIn, Women Deliver, dan arsip berita detikcom,

Faye SimanjuntakFaye Simanjuntak Foto: Instagram @fsmnjntk

Prestasi Faye Simanjuntak

1. Nama lengkap: Faye Hasian Simanjuntak

2. Tanggal Lahir: 10 April 2002

3. Orang tua: Maruli Simanjuntak dan Paulina Pandjaitan

4. Riwayat Pendidikan:

  • S1 Georgetown University's School of Foreign Service
  • SMA Jakarta International School

5. Pengalaman:

  • Founder Rumah Faye
  • Co Founder What Is Up, Indonesia? (WIUI)
  • Young Leader di Women Deliver

6. Prestasi:

  • 30 and Under: Young Asians to Watch
  • Gen. T Leader of Tomorrow
  • Forbes Indonesia 30 under 30

7. Motto hidup: Melayani Tuhan dengan menghargai dan menolong sesama.

Rumah Faye yang bergerak dalam isu perlindungan anak menjadi sorotan masyarakat umum. Dikutip dari situsnya, Rumah Faye memiliki visi terpenuhinya hak tiap anak untuk hidup dan mendapat perlindungan.

Sebagai cucu Menko Manves, sepak terjang Faye tentu dikaitkan dengan sosok kakeknya. Faye ternyata tak memungkiri hal tersebut dan tekanan yang hadir. Namun dia tak ambil pusing dengan keduanya.

Menurut Faye, Luhut Binsar Pandjaitan tak pernah memaksakan kehendaknya. Sebagai kakek, Luhut memfasilitasi dan percaya pada perjalanan hidup seorang Faye Simanjuntak.



Simak Video "Masuk Forbes 30 Under 30 Asia, Prilly Latuconsina: Seperti Mimpi!"
[Gambas:Video 20detik]
(row/lus)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia