4 Rahasia Jago Bahasa Asing ala Fiki Naki, Pelajar Wajib Tahu!

Fahri Zulfikar - detikEdu
Minggu, 31 Okt 2021 13:15 WIB
jago bahasa Asing ala Fiki Naki
Foto: Screenshoot @disdikjabar
Jakarta -

Menguasai banyak bahasa asing pada era modern ini menjadi skill penting bagi pelajar. Kemampuan ini bahkan bisa menunjang pelajar untuk mendapatkan beasiswa pendidikan tinggi ataupun pekerjaan yang mapan.


Pelajar bisa mulai belajar bahasa Asing sebelum terlambat. Caranya pun ada berbagai macam, mulai dari membaca buku, menonton video, mengikuti les, atau mengikuti cara dari seorang Youtuber terkenal Fiki Naki.


Seperti yang diketahui, Fiki Naki merupakan Youtuber yang dikenal dengan kemampuannya dalam mempelajari dan memakai bahasa Asing. Bahkan bisa menguasai berbagai macam bahasa seperti bahasa Inggris, Rusia, Rumania, Spanyol, dan sebagainya.


Dilansir dari laman resmi Dinas Pendidikan Jawa Barat (Disdik Jabar), berikut 4 rahasia jago bahasa Asing ala Fiki Naki.


1. Niat dan konsisten


Pertama adalah kamu perlu berkomitmen untuk belajar dengan niat dan konsistensi. Hal itu dilakukan karena untuk menguasai bahasa asing kamu tidak bisa meraihnya secara instan.


Membangun niat dan konsisten ini juga selalu diterapkan oleh Fiki Naki dalam proses belajarnya hingga akhirnya dia mahir beberapa bahasa asing sekaligus.


2. Sering berlatih dan jangan takut salah


Dalam belajar, tidak ada kata salah, yang ada kata selalu belajar untuk memperbaiki yang sebelumnya. Begitupun saat belajar bahasa Asing, jika kamu menemukan kesalahan tidak perlu menyesalinya.


Kamu cukup latih terus kemampuanmu dan ingat komitmen kamu untuk menguasai bahasa Asing. Untuk berlatih kamu bisa interaksi langsung dengan orang yang berbeda bahasa sehingga akan menumbuhkan rasa percaya diri.


Tujuannya adalah agar bisa mengenal berbagai kosakata baru dan akses yang tepat.


3. Jadikan hobi dan tentukan metode belajar


Fiki menjadikan bahasa sebagai hobinya. Hal inilah yang mendorongnya untuk terus belajar bahasa asing. Metode belajar bahasa Asing yang efektif menurut Fiki adalah dengan menonton film atau disebut juga metode listening atau watching.


4. Memanfaatkan media online seefektif mungkin


Media sosial jangan hanya digunakan untuk berkomunikasi saja, tapi manfaatkan juga untuk mendapatkan banyak materi pelajaran.

Berbagai platform online seperti YouTube menyediakan banyak konten bahasa yang bisa dipelajari. Menonton video dari vlogger berbagai negara lain menjadi salah satu media pembelajaran.


Setelah mempelajarinya, kamu bisa menggunakan media online untuk mempraktikkan secara langsung seperti yang dilakukan Fiki di Youtubnya.


Nah, itulah 4 rahasia jago bahasa Asing ala Fiki Naki. Selamat mencoba detikers!



Simak Video "Malaysia-Indonesia Sepakat Perkuat Bahasa Melayu"
[Gambas:Video 20detik]
(faz/lus)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia