PPI Dunia Gelar Simposium Internasional, Ada Seminar hingga Info Beasiswa

Tim detikcom - detikEdu
Senin, 26 Jul 2021 13:40 WIB
Seminar Internasional PPI Dunia
Foto: Seminar Internasional PPI Dunia
Jakarta -

Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPID) sebagai salah satu organisasi pelajar Indonesia di seluruh dunia akan menggelar Simposium Internasional sebagai program puncak tahunan mulai 27-31 Juli 2021.

Ketua Pelaksana Simposium Internasional PPI Dunia 2021 Siti Nurmala Sari menyatakan program ini merupakan representasi pemikiran mahasiswa Indonesia di luar negeri. "Sebagai bentuk kapitalisasi gagasan untuk berkontribusi membangun Indonesia," ujar Nurmala dalam keterangannya pada wartawan, Senin (26/7/2021).

Gagasan ini diperlukan mengingat Indonesia saat ini sedang mempersiapkan visi untuk mencapai Indonesia Emas Berkelanjutan 2045. "Tujuan utama diselenggarakan SI pada tahun ini adalah melahirkan konsep Indonesia Emas Berkelanjutan 2045," ujarnya.

Simposium akan diisi seminar panel dengan pembicara Menteri Pariwisata, Sandiaga Salahuddin Uno, anggota Komisi I DPR Christina Aryani, dan CEO Tiket.com George Hendrata.

Masih dalam rangkaian simposium Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia akan digelar pula Education & Career Expo, yang bertujuan untuk menghubungkan perusahaan dengan pelajar-pelajar Indonesia. sejumlah mahasiswa dari kampus ternama juga akan membagikan pengetahuan dan wawasan tentang informasi beasiswa di luar negeri.

Selain itu, mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di universitas papan atas dunia seperti Ibrahim Hanif (PhD in Law, University of Cambridge) dan Devi Natalie (Mahasiswa MSc in Clinical Embryology, University of Oxford) akan memaparkan ilmunya.

Simposium Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia juga akan menghadirkan Mentoring Programme dengan dua tema berbeda yaitu edukasi tentang Saham dan juga industri kreatif. Menurut rencana seluruh kegiatan simposium akan ditutup dengan seminar yang menghadirkan Menteri BUMN Erick Thohir.



Simak Video "Sandiaga Bagikan 1.000 Beasiswa untuk Anak Pedagang Kecil"
[Gambas:Video 20detik]
(pal/pal)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia