Top! 17 Idol Kpop Ini Ternyata Kuasai Lebih dari Tiga Bahasa

Top! 17 Idol Kpop Ini Ternyata Kuasai Lebih dari Tiga Bahasa

Anatasia Anjani - detikEdu
Jumat, 19 Nov 2021 18:00 WIB
Jackson Wang, Rekan Duet Afgan yang Doyan Ngopi
Foto: Instagram @jacksonwang852g7
Jakarta -

Tidak hanya menawan dalam paras saja, ternyata beberapa idol Kpop juga jago berbicara banyak bahasa tidak hanya Inggris dan Korea saja. Bahkan mereka juga dapat berbicara lebih dari tiga bahasa.

Siapa saja mereka? Berikut adalah 17 idol K-pop yang jago berbicara banyak bahasa yang dikutip dari laman Koreaboo:

1. Lisa Blackpink

Bakso Bakar Favorit Lisa BLACKPINKBakso Bakar Favorit Lisa BLACKPINK Foto: Surachai Piragsa/bangkokpost/YouTube Woody Show

Lisa sudah menjalani trainee di YG Entertainment sejak tahun 2010. Ia berasal dari Bangkok. Lisa sendiri jago berbahasa Inggris, Thailand, Jepang, dan tentu saja Korea.

2. CLC Elkie

Walaupun grup CLC sudah selesai terdapat satu membernya yang menguasai beberapa bahasa yaitu Elkie. Elkie sendiri berasal dari Hong Kong dan telah bekerja sebagai aktris cilik. Ia dapat berbicara dengan lancar bahasa Inggris, Kanton, dan Korea.

3. Haknyoen The Boyz

Ju Haknyeon The BoyzJu Haknyeon The Boyz Foto: (dok. Creker The Boyz)

Anggota The Boyz, Haknyoen ternyata keturunan Cina. Ia fasih berbicara bahasa Katon, Mandarin, dan Korea.

4. Amber f(x)

Amber lahir di Los Angeles dan kedua orang tuanya berasal dari Taiwan. Ia juga merupakan lulusan dari SMA di California. Ia dapat berbicara bahasa Korea, Inggris, Jepang, dan Mandarin.

5. BTS RM

RM sering disebut sebagai jenius leader. Ia juga memiliki IQ yang tinggi. RM sendiri sangat fasih berbicara bahasa Inggris dan dapat berbicara dengan bahasa Jepang. Karena kemampuan berbahasa Inggrisnya yang luar biasa, ia kerap menjadi penerjemah grupnya.

6. Hani Exid

Olahraganya Hani EXID, Idol Cantik Korea yang Doyan TrekkingOlahraganya Hani EXID, Idol Cantik Korea yang Doyan Trekking Foto: Instagram

Idol Kpop yang baru-baru ini comeback lewat drama Idol: The Coup ternyata jago berbicara tiga bahasa. Sebelum debut sebagai penyanyi Hani pernah belajar di Cina selama enam bulan. Ia pun lancar berbahasa Inggris, Cina, dan Korea.

7. Bambam Got7

Bambam merupakan seorang idol yang berasal dari Thailand. Ia dapat berbicara bahasa Inggris, Thailand, dan Korea.

8. Ten NCT

Ten NCT Nyetok IndomieTen NCT Nyetok Indomie Foto: Instagram @allaboutkorea_ , dok. Dispatch

Sama seperti Bambam dan Lisa, Ten NCT juga berasal dari Thailand. Ia sendiri dapat berbicara beberapa bahasa karena merupakan lulusan sekolah internasional. Ten dapat berbicara bahasa Inggris, Thailand, Korea, dan Jepang.

9. Nickhun 2PM

Nickhun merupakan seseorang yang memiliki bakat dalam bidang bahasa. Ia lahir di California, dan ayahnya berasal dari Thailand dan juga beretnis Cina. Ia mempelajari bahasa beberapa bahasa sejak usia muda. Nickhun lancar berbahasa Korea, Inggris, Thailand, dan Cina.

10. Jackson Got7

Selain memilliki kepribadian yang kocak, Jackson juga lancar berbicara banyak bahasa. Bahkan ketika membuat postingan di Instagram ia menggunakan tiga bahasa. Jackson dapat berbicara bahasa Kanton, Inggris, Cina, Perancis, dan Korea.

11. Henry eks Super Junior M

Mantan anggota SujuM Henry dikenal sebagai sosok yang jenius. Ia dapat berbicara 6 bahasa secara fasih yaitu Kanton, Korea, Cina, Inggris, Taiwan, dan Perancis.

12. Taecyeon 2PM

Ok Taecyeon di Drakor VincenzoOk Taecyeon di Drakor Vincenzo Foto: Dok. tvN

Taecyeon 2PM pindah ke Amerika ketika masih SD. Ia dapat berbicara bahasa Inggris, Korea, Spanyol, dan Cina dengan lancar. Taecyeon bahkan menulis lirik Spanyol di album Jepang 2PM.

13. Ahin Momoland

Ahin Momoland pernah bersekolah di Shanghai United International School. Ia fasih berbeahasa Cina dan Inggris serta Korea.

14. Key Shinee

Key Shinee dikenal sebagai idol yang multi talenta. Ia dapat bernyanyi, menari, rap, akting, dan berbicara 4 bahasa secara lancar. Ia dapat berbicara bahasa Korea, Inggris, Cina, dan Jepang.

15. Onew Shinee

Tidak hanya Key saja yang fasih bicara banyak bahasa. Onew ternyata juga lancar berbicara banyak bahasa. Ia fasih berbicara bahasa Korea, Inggris, Cina, dan Jepang.

16. BoA

Boa merupakan sesepuh dari SM Entertainment. Ia lancar berbicara banyak bahasa seperti Jepang, Inggris, Cina, dan Korea.

17. CL

CLCL Foto: (dok. ist)

CL lahir di Seoul, namun sejak usia muda ia telah belajar bahasa Jepang dan Perancis. Ia dapat berbicara bahasa Korea, Inggris, Jepang, dan Perancis dengan lancar.

Nah itulah daftar idol Kpop yang jago banyak bahasa. Apa ada idol favorit kalian detikers?



Simak Video "Pesona Pemain Timnas Korsel Cho Gue Sung Curi Perhatian"
[Gambas:Video 20detik]
(atj/lus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia