ADVERTISEMENT

Cek! Ini Sederet Beasiswa yang Ada di Unika Soegijapranata

Sponsored - detikEdu
Sabtu, 25 Jun 2022 09:05 WIB
Beasiswa Unika Soegijapranata
Foto: Unika Soegijapranata
Jakarta -

Punya mimpi untuk kuliah? Bersama dengan Unika Soegijapranata mewujudkan cita-cita dan meningkatkan bakat menjadi sangat mudah. Terlebih, Unika Soegijapranata Semarang memiliki berbagai program beasiswa yang dapat diikuti dari sejak mendaftar hingga masa akhir studi.

Nyatanya, tahun 2021, Unika Soegijapranata telah memberikan sejumlah beasiswa masuk kepada 1.087 mahasiswa baru dengan total Rp 12,9 miliar. Beasiswa ini di antaranya adalah beasiswa prestasi akademik dan olahraga, beasiswa Laudato Si, dan beasiswa KIP.

Selain beasiswa masuk, Unika Soegijapranata juga bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyediakan beasiswa bagi mahasiswa di sepanjang masa studi yang dimulai pada semester dua. Pada tahun 2021, beasiswa sejumlah Rp 1,7 miliar diterima oleh 619 mahasiswa Unika Soegijapranata.

Sebagai pendidikan tinggi yang berdedikasi pada pengembangan talenta orang muda, penerimaan beasiswa Unika Soegijapranata sejumlah total Rp 14,6 miliar di tahun 2021, menjadi bukti bakti Unika Soegijapranata kepada pengembangan sumber daya manusia Indonesia.

Tidak main-main, tahun 2022, pada penerimaan mahasiswa baru kali ini, Unika Soegijapranata bahkan telah mengalokasikan sejumlah beasiswa untuk mewujudkan cita-cita dan mimpi muda-mudi bangsa yang ingin mengembangkan bakat dan kemampuan dalam berbagai bidang.

Salah satu beasiswa pengabdian bagi bangsa adalah beasiswa Laudato Si. Beasiswa ini dapat diperoleh secara penuh oleh mahasiswa program studi Teknologi Energi dan program studi Rekayasa Ilmu Lingkungan.

Mengapa hanya dua program studi ini? Sesuai dengan namanya, Laudato Si diambil dari Ensiklik Paus Fransiskus yang berbicara tentang ibu bumi sebagai rumah. Sebagai implementasi kepedulian terhadap keberlangsungan bumi dan lingkungan, maka Unika Soegijapranata memberi kesempatan bagi 10 mahasiswa untuk dapat memperoleh beasiswa ini.

Tidak hanya itu, bagi insan bangsa yang memiliki prestasi akademik dan olahraga, Unika Soegijapranata juga mengalokasikan kesempatan kepada seribu mahasiswa baru untuk mendapatkan beasiswa prestasi akademik dan olahraga. Terlebih, pada tahun 2022, Unika Soegijapranata membuka kesempatan besar bagi siswa yang memiliki kemampuan dalam bidang olahraga khususnya basket, bulu tangkis, dan sepak bola.

Unika Soegijapranata adalah penyelenggara pendidikan tinggi yang terpandang dan berpengalaman di kota Semarang. Berdiri sejak 5 Agustus 1982 (40 tahun), Unika Soegijapranata berkontribusi pada pengembangan manusia yang aktif dan berkualitas dalam berbagai bidang keilmuan. Dengan slogan talenta pro patria et humanitate, talenta untuk bangsa dan kemanusiaan, Unika Soegijapranata berkomitmen untuk menyiapkan manusia berbakat, berkualitas secara akademik didukung dengan pengembangan pribadi yang utuh serta berpotensi kepemimpinan.

Menarik bukan? Tunggu apa lagi? Rasakan pengalaman belajar yang menyenangkan sekaligus didukung beasiswa dari Unika Soegijapranata Semarang. Jangan sampai melewatkan kesempatan ini. Info beasiswa dapat diakses di www.unika.ac.id.



Simak Video "Guru dan Kepala SMAN 1 Banguntapan Disanksi Ringan Terkait Kasus Jilbab"
[Gambas:Video 20detik]
(Content Promotion/Unika Soegijapranata)

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia