Beasiswa S1 di Turki, Cuma Dipilih 2 Orang Tiap Negara

Trisna Wulandari - detikEdu
Minggu, 08 Agu 2021 11:00 WIB
Turki sambut turis
Beasiswa S1 ke Turki, mau? Foto: (AP)
Jakarta -

Eastern Mediterranean University (EMU) Turki membuka beasiswa S1 luar negeri bagi lulusan SMA sederajat di Indonesia. Pendaftaran beasiswa kuliah ini dibuka secara daring hingga 14 Agustus 2021.

EMU adalah universitas negeri di Northern Cyprus, Turki yang menempati peringkat 174 QS Emerging Europe and Central Asia (EECA) University Rankings 2021 dari 400 perguruan tinggi.

Bahasa pengantar perkuliahan di EMU tersedia dalam bahasa Inggris dan bahasa Turki. Sejumlah prodi dengan bahasa pengantar bahasa Inggris di EMU Turki di antaranya yaitu Akuntansi dan Manajemen Keuangan, Ilmu Aktuaria, Arsitektur, Biomedical Engineering, Digital Game Design, Digital Media dan Film (tanpa skripsi), Ilmu Gastronomi dan Kuliner, Manajemen SDM, Desain Interior, Teknik Mesin, Molecular Biology and Genetics, dan lain-lain.

Beasiswa ke Turki di EMU diperuntukkan bagi siswa dengan peringkat Top 1% di sekolah masing-masing. Penerima beasiswa terpilih akan mendapatkan gratis biaya kuliah selama masa studi, akomodasi kamar, dan makanan tiga kali sehari.

Beasiswa S1 luar negeri di EMU diperuntukkan bagi 2 calon mahasiswa terpilih dari setiap negara pelamar. Mahasiswa penerima beasiswa EMU akan mulai masuk kuliah pada bulan September 2021.

Sementara itu, mahasiswa S1 di EMU yang mendapat predikat High Honor bisa menjadi kandidat High Honor Award dan mendapat dana tambahan.

High Honor EMU adalah predikat untuk mahasiswa dengan IPK (GPA) minimal 3.5 ke atas dan IPK durasi tertentu 3.0 yang memenuhi persyaratan fakultas masing-masing. High Honor Award diberikan kepada 10 mahasiswa High Honor dengan peringkat tertinggi.

Penerima High Honor Award peringkat teratas akan diberikan dana tambahan 3 kali upah minimum setempat. Penerima peringkat kedua teratas akan diberikan dana tambahan 2 kali upah minimum setempat. Sementara itu, peringkat 3-10 akan menerima dana tambahan sebesar upah minimum setempat.

Informasi dan pendaftaran beasiswa S1 Turki di EMU bisa dilihat di https://www.emu.edu.tr/en/prospective-students/undergraduate/undergraduate-scholarships/1167 .
Lamaran yang terlambat masuk tidak akan dipertimbangkan. Yuk detikers, siap-siap daftar beasiswa S1 dari sekarang!



Simak Video "Sandiaga Bagikan 1.000 Beasiswa untuk Anak Pedagang Kecil"
[Gambas:Video 20detik]
(twu/nwy)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia