Pengumuman! Tarif Boat di Ulundanu Beratan Naik Mulai Besok

Pengumuman! Tarif Boat di Ulundanu Beratan Naik Mulai Besok

Chairul Amri Simabur - detikBali
Senin, 19 Sep 2022 17:23 WIB
Aktivitas wisata berkeliling Danau Beratan dengan menggunakan kapal boat yang disediakan Manajemen DTW Ulundanu Beratan.
Foto: Aktivitas wisata berkeliling Danau Beratan dengan menggunakan kapal boat yang disediakan Manajemen DTW Ulundanu Beratan. (istimewa)
Tabanan -

Tarif kapal boat di objek wisata Ulundanu Beratan mulai besok, Selasa (20/9/2022), akan dinaikkan dari Rp 150 ribu menjadi Rp 200 ribu. Tarif itu dikenakan ke pengunjung untuk satu kali putaran.

"Mulai 20 September 2022. Besok. Tarif boat naik dari Rp 150 ribu menjadi Rp 200 ribu untuk satu kali keliling (danau Beratan)," jelas Humas Manajemen Daya Tarik Wisata (DTW) Ulundanu Beratan, I Made Sukarata, Senin (19/9/2022).

Ia menjelaskan, kenaikan tarif kapal boat ini mesti dilakukan karena harus menyesuaikan dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).


Mulai besok, seluruh kapal boat yang jumlahnya sepuluh unit dan pengelolaannya di bawah Manajemen DTW Ulundanu Beratan mesti menggunakan Pertamax.

"Karena ada peralihan penggunaan bahan bakar. Dulu sebelum ada kenaikan masih pakai Pertalite. Sekarang harus beralih ke Pertamax yang harganya Rp 14.500 per liter," imbuhnya.

Meski demikian, ia menegaskan bahwa tarif masuk ke DTW Ulundanu Beratan tidak mengalami perubahan.

Tarif masuk masih sama seperti sebelumnya yakni Rp 75 ribu untuk (wisatawan asing), Rp 50 ribu (wisatawan asing anak-anak), Rp 30 ribu (wisatawan domestik), dan Rp 20 ribu (wisatawan domestik anak-anak).

"Untuk tarif masuk tidak perubahan. Kami mempertimbangkan, sektor pariwisata kan baru (pulih). Tapi di satu sisi, untuk tarif boat baru ada kenaikan. Karena ada kebijakan kenaikan harga BBM tersebut," pungkasnya.



Simak Video "Mau Coba Ganti Merek Bensin, Perlu Kuras Tangki Nggak?"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)