Hore! CFD di Denpasar Resmi Diaktifkan Kembali Pasca 2 Tahun Absen

Hore! CFD di Denpasar Resmi Diaktifkan Kembali Pasca 2 Tahun Absen

Ni Made Lastri Karsiani Putri - detikBali
Minggu, 18 Sep 2022 14:49 WIB
Suasana hari pertama CFD di Lapangan Renon, Denpasar pada Minggu (18/9/2022)
Suasana hari pertama CFD di Lapangan Renon, Denpasar pada Minggu (18/9/2022). Foto: Ni Made Lastri Karsiani Putri
Denpasar -

Car Free Day (CFD) menjadi salah satu acara yang selalu dinantikan masyarakat tiap akhir pekan. Kini CFD di Lapangan Renon dan Lapangan Lumintang, Denpasar kembali diaktifkan pasca 2 tahun tak berjalan akibat pandemi COVID-19.

Hal ini pun disambut antusias oleh masyarakat Kota Denpasar khususnya bagi para anak muda yang dulunya sering datang ke CFD di Denpasar, Bali. Seperti salah satunya Eka Putra (24).

"Rasanya senang pastinya karena sudah 2 tahun CFD ditiadakan dan sekarang ada lagi. Saya itu dulu hampir setiap Minggu datang ke CFD dan semoga CFD ini bisa terus diadakan terus diisi dengan acara hiburan juga," katanya ketika ditemui di Lapangan Renon, Denpasar pada Minggu (18/9/2022).



Sementara itu, Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara yang hadir di CFD Renon mengaku diaktifkannya kembali CFD pasca 2 tahun absen merupakan hasil dari evaluasi pihaknya. Baik dalam hal melandainya kasus COVID-19, tingkat vaksinasi booster di Kota Denpasar dan beberapa faktor lainnya.

"Kita melihat antusias masyarakat di Lapangan Puputan yang mana aktivitas olahraganya sangat tinggi sekali. Ada yang jalan kaki, naik sepeda, dan juga usaha kuliner di sini yang bisa hidup kembali. Berdasarkan evaluasi itulah kami ingin mengaktifkan kembali CFD," ucapnya.

Meski CFD telah diaktifkan kembali, Jaya Negara berharap masyarakat tak abai akan protokol kesehatan. Serta diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik CFD sebagai momentum untuk berolahraga serta menjaga kesehatan dan imunitas tubuh.

Di sisi lain, Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Wayan Sriawan menuturkan, dalam pelaksanaan CFD tersebut dan kedepannya, pihaknya menurunkan 60 personil di Lapangan Renon dan 25 personil di Lapangan Lumintang. Adapun tim pengamanan CFD tersebut terdiri dari Polri, Satpol-PP, Linmas termasuk beberapa Pecalang.

"SOP CFD dari jam 06.00-10.00 Wita. Kami prepare minimal jam 05.00 pagi anggota apel dan 05.30 pagi sudah persiapan dan menuju ke titik simpang. Sehingga jam 06.00 pagi area CFD sudah bisa digunakan dan setelah jam 10.00 pagi portal dibuka dan lalu lintas akan berjalan normal," tuturnya.




Simak Video "Ragam Komentar Sukacita Masyarakat Sambut CFD Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/nor)