4 Rekomendasi Film Indonesia di Akhir Pekan, Keluarga-Komedi

tim detikBali - detikBali
Sabtu, 02 Jul 2022 13:59 WIB
4 Rekomendasi Film Indonesia di Akhir Pekan, Keluarga-Komedi
4 Rekomendasi Film Indonesia di Akhir Pekan, Keluarga-Komedi. Foto: Istimewa
Jakarta -

Sebanyak empat film Indonesia dirilis bulan Juni 2022. Berikut ini rekomendasi film Indonesia baru rilis yang bisa ditonton di akhir pekan bareng keluarga, teman, dan pacar.

Para pecinta film bisa menikmati film bergenre komedi hingga keluarga. Keempat film rekomendasi ini juga sudah bisa ditonton di bioskop XXI Denpasar dan Kuta Bali.

1. Ranah 3 Warna


Film Ranah 3 Warna disutradarai Guntur Soeharjanto. Film ini berdasarkan novel dengan judul sama karya Ahmad Fuadi. Film produksi MNC Pictures ini dirilis pada 30 Juni 2022, dan sudah bisa ditonton di bioskop Kuta dan Denpasar Bali.

Film yang ditayangkan perdana di Jakarta Film Week 2021 ini dibintangi Arbani Yasiz sebagai pemeran utama. Ia beradu akting bersama Amanda Rawles, Teuku Rassya, Lukman Sardi, Maudy Koesnaedi, Tanta Ginting, dan Asri Welas.

Pengambilan gambar utama dilakukan di Karawang, Bandung, Maninjau, dan beberapa negara di benua Eropa. Film ini juga menghadirkan penampilan khusus dari Ridwan Kamil sebagai Duta Besar Indonesia di Kanada.

2. Keluarga Cemara 2

Keluarga Cemara 2 disutradarai Ismail Basbeth dan diproduksi Visinema Pictures, Jagartha, Blibli, dan Astro Shaw. Film ini merupakan sekuel dari Keluarga Cemara.

Film yang dibintangi Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, dan Adhisty Zara ini rilis perdana pada 23 Juni 2022 di bioskop Indonesia. Keluarga Cemara 2 sudah bisa ditonton di bioskop Kuta dan Denpasar Bali.

Film Keluarga Cemara 2 berlatar di masa pasca pandemi, Keluarga Cemara memulai babak baru dalam kehidupan mereka. Abah (Ringgo Agus Rahman) mendapatkan pekerjaan baru, Euis (Adhisty Zara) beranjak remaja, dan Emak (Nirina Zubir) fokus merawat si bungsu, Agil (Niloufer Bahalwan). Di saat semua sedang fokus dengan kesibukan masing-masing, Ara (Widuri Putri Sasono) merasa tersisih.

3. Ngeri-ngeri Sedap

Film drama komedi Indonesia yang rilis tahun 2022 ini disutradarai dan ditulisBene Dion Rajagukguk. Film Ngeri-ngeri Sedap berlatar Suku Batak.

Pemeran utama Ngeri-ngeri Sedap, yakni pemeran bersuku Batak, seperti Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, dan Gita Bhebhita Butar-butar, serta pemeran asal Sumatra Utara, seperti Indra Jegel dan Lolox.

Film ini ditayangkan perdana di bioskop Indonesia pada 2 Juni 2022. Sudah bisa ditonton di bioskop Kuta dan Denpasar Bali.

4. Madu Murni

Film drama komedi Indonesia ini rilis tahun 2022 dan disutradarai Monty Tiwa. Film produksi Starvision Plus ini dibintangi Irish Bella, Ammar Zoni, dan Aulia Sarah.

Film Madu Murni resmi dirilis di bioskop Indonesia pada 30 Juni 2022. Film ini sudah bisa ditonton di bioskop Denpasar dan Kuta Bali.

Madu Murni menceritakan Mustaqim (Ammar Zoni) merupakan mantan guru mengaji yang berharap mendapat lebih banyak penghasilan, sehingga ia bekerja sebagai penagih utang. Akan tetapi, Murni (Irish Bella), istrinya, tak mau menerima pemberian uang dari sang suami, karena tidak setuju dengan pekerjaannya yang penuh dengan risiko dunia akhirat. Oleh karena itu, Mustaqim menikah lagi dengan Yati (Aulia Sarah), berdasarkan saran dari rekannya, Rojak (Tanta Ginting).



Simak Video "Rekomendasi Film untuk Habiskan Akhir Pekan Bersama Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/irb)