Kini Lionel Messi Dijuluki 'Si Musang'

Kini Lionel Messi Dijuluki 'Si Musang'

Tim detikSport - detikBali
Senin, 26 Sep 2022 06:07 WIB
LYON, FRANCE - SEPTEMBER 18: Lionel Messi of Paris Saint Germain walks in the field during the Ligue 1 match between Olympique Lyonnais and Paris Saint-Germain at Groupama Stadium on September 18, 2022 in Lyon, France. (Photo by Marcio Machado/Eurasia Sport Images/Getty Images)
Lionel Messi. (Foto: Getty Images/Eurasia Sport Images)
Bali -

Kini Lionel Messi mendapat julukan baru dari rekannya di Timnas Argentina. Pemilik 7 Ballon d'Or itu kini dipanggil 'Si Musang'. Lantas, kenapa Messi dijuluki Si Musang?

Dilansir dari detikSport, julukan baru Messi terungkap usai laga Argentina yang sukses melibas Honduras pada laga persahabatan. Dalam pertandingan tersebut, Messi bikin dua gol. Argentina menang 3-0 di Stadion Sun Life, Amerika Serikat, Sabtu (24/9/2022) pagi WIB.

Seperti biasa, Messi mengunggah foto penampilannya di media sosial usai membela Timnas Argentina. "Malam hebat lainnya bersama tim nasional, terima kasih atas dukungannya," tulis Messi keterangan fotonya.


Foto tersebut rupanya dikomentari oleh Rodrigo De Paul dan Papu Gomez. Dua bintang Argentina itu berbicara sesuatu, yang disebut merujuk pada sosok Messi.

"Bagaimana gigitan si musang?" tulis De Paul.

"Si musang gila betul," balas Papu Gomez.

Si Musang itu disebut merujuk pada sosok Messi. Melansir Marca, penyerang 35 tahun itu berarti disebut 'Si Musang' oleh rekan-rekannya.

Alasan Messi dipanggil 'Si Musang' sebenarnya belum diketahui maksudnya. Hanya saja, ada anggapan panggilan itu diberikan dari rekannya yang bisa satu tim dengan La Pulga. Messi dipanggil 'Si Musang' kemungkinan karena bagian tertentu ukuran tubuh Messi yang disebut tidak normal.

Sebelumnya, Messi juga sudah mendapat julukan GOAT yang merupakan akronim dari Greatest of All Time atau 'Terbaik Sepanjang Masa'. Predikat itu disabet karena Messi menjadi satu-satunya pemain yang memegang 7 gelar Ballon d'Or dan begitu sukses di Barcelona. Messi telah membuat 672 gol dan mempersembahkan puluhan trofi untuk Blaugrana.

Adapun di Timnas Argentina, pemain yang kini membela Paris Saint-Germain itu juga sudah memberi gelar Copa America. Lionel Messi juga membuat rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa buat negaranya, yakni membuat 88 gol di level internasional.



Simak Video "Puja-puji Netizen untuk Messi Usai Argentina Lolos ke Perempatfinal"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/iws)