Luis Milla Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru Persib Bandung

Tim detikSport - detikBali
Jumat, 19 Agu 2022 22:00 WIB
Luis Milla senang bukan main bisa kembali berkomunikasi lagi dengan PSSI. Dia bahkan sudah melupakan kejadian tunggakan gaji PSSI.
Foto: Luis Milla (Randy Prasatya/detikSport)
Bandung -

Persib Bandung sudah menunjuk seorang pelatih baru. Maung Bandung mengangkat mantan pelatih Timnas Indonesia Luis Milla.

Dilansir dari detikSport, kepastian itu diumumkan Persib lewat akun twitter resminya, Jumat (19/8/2022) sore WIB. Persib mengunggah gambar karikatur seorang matador yang menggambarkan negara asal Milla.

"Indonesia, your senor is back. Bienvenido, @LuisMillaCoach," ujar akun twitter Persib.


Pengumuman ini sekaligus membantah rumor Persib akan menunjuk mantan pelatih Johor Da'rul Tazim Benjamin Mora. Tak disebutkan berapa lama durasi kontrak Milla bersama Persib.

Milla akan menggantikan Robert Rene Alberts yang mengundurkan diri setelah Persib tanpa kemenangan di tiga laga awal Liga 1 2022. Persib cuma sekali imbang dan dua kali kalah.

Persib baru bisa menang atas PSIS Semarang dengan skor 2-1 pekan lalu ketika ditangani caretaker Budiman.

Pelatih 56 tahun itu terakhir melatih Timnas Indonesia senior dan U-23 pada 2018. Dia membawa Garuda Muda melaju ke babak 16 besar Asian Games 2018 sebelum dicopot pada Oktober 2018.

Persib Bandung jadi klub ketiga yang dipegang Luis Milla setelah Al Jazira, Lugo, dan Real Zaragoza. Milla kemungkinan debut saat Persib menghadapi Bali United di Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (23/8/2022) besok.



Simak Video "Penjelasan Polisi soal Kronologi 2 Bobotoh Meninggal di GBLA"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)