2 Guru PNS Karangasem Selingkuh-Mesum di Mobil, Pebinornya Duda

Round Up

2 Guru PNS Karangasem Selingkuh-Mesum di Mobil, Pebinornya Duda

Tim detikBali - detikBali
Selasa, 27 Sep 2022 11:56 WIB
Ilustrasi Perselingkuhan
Ilustrasi Perselingkuhan. Foto: Denny Pratama
Karangasem -

Kabar dua guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Karangasem, perempuan berinisial SU (39) dan pria berinisial NA terlibat kasus perselingkuhan dan perzinahan menggemparkan Bali. Terungkap fakta bahwa PNS pria adalah seorang duda.

Hal tersebut diungkap oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karangasem I Komang Agus Sukasena. Kedua guru PNS itu diketahui mengajar di salah satu Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem.

"Kita sudah menerima laporannya bahwa kedua oknum PNS tersebut merupakan seorang guru. Tapi untuk sanksi yang akan kita berikan tentu harus melalui beberapa tahapan terlebih dahulu setelah itu baru bisa kita melakukan tindakan," kata Sukasena saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (26/9/2022).

Akibat perbuatannya,kini kedua guru PNS tersebut terancam sanksi berat, termasuk ancaman pemecatan.

"Sanksi terberat yang mungkin bisa diterima oleh kedua oknum guru PNS tersebut adalah pemberhentian. Tapi tentu harus melalui tahapan terlebih dahulu untuk mengetahui jenis pelanggaran apa yang dilakukan setelah itu baru kita bisa memberikan sanksi," jelas Sukasena, Senin (26/9/2022).

Nantinya BKPSDM Kabupaten Karangasem akan memanggil kedua guru PNS tersebut untuk memberikan klarifikasi. Sehingga dari klarifikasi tersebut baru bisa dilakukan tindakan jenis pelanggaran apa yang dilakukan.


Seperti diketahui, dua PNS tersebut sebelumnya digerebek tengah melakukan persetubuhan di dalam mobil oleh suami PNS perempuan. Perselingkuhan dan perzinahan keduanya telah dilaporkan ke polisi dan saat ini kasusnya dilimpahkan ke Polres Klungkung.



Simak Video "Sudah 83 Hari, Tewasnya PNS Saksi Korupsi Masih Misteri"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/hsa)