Hak Istimewa Karyawan Air Canada Dicabut gegara Anak Komplain di Media

Tim detikTravel - detikBali
Selasa, 02 Agu 2022 09:18 WIB
An Air Canada plane is seen stopped on a taxiway under construction at Narita Airport in Chiba prefecture, on July 30, 2018.PHOTO: YOMIURI SHIMBUN/ASIA NEWS NETWORK
Air Canada Salah. Foto: OMIURI SHIMBUN/ASIA NEWS NETWORK
Denpasar -

Seorang ibu yang berstatus sebagai karyawan di maskapai Air Canada langsung dicabut hak istimewanya setelah sang anaknya komplain di media. Air Canada mengungkap bahwa karyawan tersebut melanggar kode etik perusahaan.

Karyawan itu diketahui berusia 62 tahun bekerja sebagai administrator di Air Canada. Seluruh karyawan Air Canada memiliki 'hak istimewa' yang mereka bisa gunakan untuk terbang ke mana saja dengan biaya lebih murah.

Dilansir dari detikTravel, Selasa (2/8/2022), kejadian bermula saat sang anak menggunakan tiket istimewa milik ibunya. Namun, sang anak bercerita di media ia mendapat perlakuan buruk di gate pesawat.


Sang anak juga mengirim email ke pejabat senior maskapai dan menyalin di outlet media. Hal ini lah yang mendorong maskapai 'membalas' dengan mencabut hak istimewa terbang ibunya selama 2 tahun.

Maskapai juga menyebutkan dalam emailnya, jika anak dari karyawan ini bertindak salah menggambarkan dirinya sebagai penumpang berbayar pada umumnya.

"Saya merasa muak ketika ibu memberitahu saya apa yang mereka lakukan kepadanya. Seharusnya saya yang ditegur, tapi ini benar-benar berbeda di mana tindakan saya berdampak kepada ibu saya," kata si anak yang tidak disebutkan namanya.

Adapun kelebihan dari tiket istimewa ini yaitu memungkinkan karyawan maskapai terbang ke mana saja dengan biaya lebih murah. Dan ini adalah salah satu daya tarik bekerja di Air Canada.

Kepada Insider si anak ini menceritakan bahwa ibunya hampir pensiun dan sekarang khawatir dia akan kehilangan pekerjaannya. Dia juga berkata jika ibunya telah pergi ke serikat pekerja, namun serikat menyarankan ibunya untuk meminta maaf saja kepada maskapai demi mengurangi hukuman.



Simak Video "Maskapai Pelita Air Kini Layani Penerbangan di YIA"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/nor)